Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Ansor / Gerakkan Normalisasi, PC GP Ansor Kota Kediri Gelar Sosialisasi Kaderisasi dan Akreditasi

Gerakkan Normalisasi, PC GP Ansor Kota Kediri Gelar Sosialisasi Kaderisasi dan Akreditasi

Nukotakediri – Demi meningkatkan kualitas organisasi, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Kediri menggelar sosialisasi kaderisasi dan akreditasi untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) se-Kota Kediri.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Aula Mahrus Aly Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, Rabu 24 Agustus 2022 itu sebagai tindak lanjut dari workshop kaderisasi serta pelatihan akreditasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PC GP Ansor Kota Kediri Agus H. Izzul Maula Dliya’ullah menjelaskan bahwa terselenggaranya acara sosialisasi kaderisasi dan akreditasi ini tak lain merupakan keinginan kuat berkhidmat menciptakan organisasi yang lebih baik.

Sebab, menurutnya akreditasi itu sangat penting untuk dilakukan dalam rangka normalisasi organisasi dan memastikan kelayakan pimpinan setiap tingkatan di tubuh organisasi.

Pria yang akrab disapa Gus Izzul itu juga menekankan pentingnya jenjang kaderisasi. Menurutnya, proses kaderisasi tak lain merupakan ruh dari organisasi GP Ansor.

“Kita perlu meningkatkan lagi kaderisasi, karena jenjang kaderisasi ini sangat penting untuk diikuti dan dilaksanakan, mengingat ruh dan semangatnya ada di situ sebagai generasi muda yang membawa marwah amaliyah Aswaja An-Nahdliyyah,” jelas Gus Izzul saat memberikan sambutan.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dirancang untuk membangun silaturahim dan media komunikasi yang baik antara Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, dan Pimpinan Ranting se-Kota Kediri.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi GP Ansor Kota Kediri Zaenuri menyampaikan bahwa usai acara sosialisasi ini akan segera dilaksanakan akreditasi baik di tingkat PR maupun PAC.

“Untuk akreditasi PAC akan dilakukan oleh tim asesor PW, sementara untuk akreditasi PR maka dilakukan oleh tim asesor yang ditentukan oleh PC,” jelasnya.

Ia pun berharap, baik di tingkatan Pimpinan Ranting maupun PAC bisa mendapatkan nilai akreditasi yang baik. Untuk itu perlu dipersiapkan dengan matang komponen yang dibutuhkan dalam bentuk borang akreditasi.

Direncanakan, akreditasi serentak untuk PR GP Ansor se-Kota Kediri akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Sementara itu, akreditasi PAC GP Ansor se-Kota Kediri akan dilaksanakan serentak pada bulan Oktober mendatang.

Tutut hadir jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Kediri, PAC Mojoroto, PAC Pesantren, PAC Kota, serta Pimpinan Ranting se-Kota Kediri. [is]

About LTN PCNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *