Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Berita Terkini / KONFERCAB PC. FATAYAT NU KOTA KEDIRI 2019 PILIH DEWI NAFIAH SEBAGAI KETUA PERIODE 2019-2024

KONFERCAB PC. FATAYAT NU KOTA KEDIRI 2019 PILIH DEWI NAFIAH SEBAGAI KETUA PERIODE 2019-2024

Bertempat di Aula Kantor PCNU Jl. Sriwijaya 80 Kota Kediri Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Kediri melaksanakan Konferensi Cabang (Ahad, 9/2). Hadir pada Konferensi Cabang tersebut Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar, Perwakilan dari KNPI Kota Kediri, OKP Kota Kediri, Fatayat Korda Kediri Kab Kota Blitar, Tulungagung, Kab. Kediri dan Nganjuk. Dari instansi, Hadir Perwakilan dari Kementerian Agama Kota Kediri, Disbudparpora, Diknas dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB. Disamping itu hadir juga Perwakilan Badan Otobom NU Kota Kediri serta Pengurus PAC dan ranting Fatayat NU Kota Kediri sebagai peserta. Adapun Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur diwakili oleh Ketua II Hj. Hj.Ely Rosyidah, S.Ah, M.Pd serta Anggota Bidang Hukum, Politik dan Advokasi DR.Hj. Luluk Maschlukhah, SH. M.Pd.I.



Mewakili PW. Fatayat NU Jawa Timur, dalam sambutan pembukaannya, Hj. Ely Rosyidah berpesan supaya Konferensi bukan hanya rutinitas 5 tahunan guna memilih ketua Baru dan LPJ, tetapi juga merumuskan program kerja kedepan guna menjalankan organisasi. Ely Rosyidah juga menyampaikan bahwa Fatayat adalah perempuan yang hebatnya walau banyak masalah dan kegiatan tetapi masih meluangkan waktu untuk berhikmah dan mengabdi di NU. “perempuan produktif yang masih ribet dengan anak-anak, ribet dengan pekerjaan domestic dan pekerjaan karirnya, ribet dengan ekonomi yang terkadang belum mapan betul secara ekonomi, dan masih banyak sekali. Tetapi hebatnya Kita, fatayat masih meluangkan waktu untuk berhikmah Dan mengabdi di NU” tutur Ely Rosyidah.

Pasca Pengarahan dari PW. Fatayat NU Jawa Timur, Konferensi Cabang Fatayat NU Kota Kediri 2019 dilanjutkan dengan sidang pleno tata tertib, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Sidang Komisi dan Pleno Pemilihan Ketua. Dipimpin oleh PW. Fatayat NU Jawa Timur, sidang pleno Ketua diawali dengan verifikasi Perwakilan Ranting dan PAC Fatayat se-Kota Kediri yang mempunyai hak suara dalam pemilihan serta penjaringan bakal calon ketua.

Memperoleh suara 31, Dewi Nafiah akhirnya terpilih menjadi ketua Fatayat NU Kota Kediri periode 2019 – 2024 menyisihkan dua kandidat lainnnya yaitu Himatul aliyah dengan 6 suara dan Alfi Zahiroh 2 suara. Selanjutnya Maryam Abieda Ketua PC Fatayat NU yang telah menjabat 2 periode yaitu periode 2009 – 20014 dan 2014 – 2019 mengucapkan selamat kepada sahabati Dewi Nafiah dan berharap kepada ketua terpilih dalam mengemban amanah sampai berakhirnya masa jabatan serta membawa Fatayat NU Kota Kediri kedepan lebih maju.

Perlu diketahui bahwa Dewi Nafiah sebelumnya menjabat sebagai wakil Bendahara PC. Fatayat NU Kota Kediri periode 2014- 2019 dan pernah juga menjabat sebagai Ketua PC. IPPNU Kota Kediri.


Yud.



About admin

Check Also

PCNU KOTA KEDIRI AWALI HARLAH NU 97 DENGAN LAUNCHING SLB NU BAKTI PEMUDA

Rois Syuriyah PCNU Kota Kediri KH. Abdul Hamid memimpin pembacaan doa pada Launching SLB Bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *