Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Pengajian Malam Kamis; Gus Ab Sampaikan Lima Poin Penting Untuk Umat

Pengajian Malam Kamis; Gus Ab Sampaikan Lima Poin Penting Untuk Umat

Nukotakediri.or.id
KH Abu Bakar Abdul Jalil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kediri memperingatkan lima poin penting dalam pengajian rutinan rabu malam kamis Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri di aula Kantor PCNU pukul 20:00 WIB pada Rabu,(09/03/22)

Pertama ia menyebutkan bahwa sesuatu perkara itu bisa sah dan sukses tergantung niatnya
“Niat itu sepertiga dari ilmu maka setiap ibadah pasti ada satu yakni niat, karena dalam suatu ibadah ada tiga aspek niat, lisan dan tubuh”ungkapnya

Kedua keyakinan yang besar tidak bisa mempengaruhi atas keragu-raguan. Jika yakin dibarengi ragu, keyakinan akan memenangkan hal tersebut.
“seperti lupa dalam sholat antara dua dan tiga rakaat” Imbuhnya

Ketiga kesulitan bisa menarik kemudahan, seperti agama itu mudah tetapi jangan menyepelekan. Karena tidak mengikat dan terlalu menekan dengan beberapa kemurahan akibat bodoh dan lupa.
“Seharusnya sholat harus berdiri, nyatanya saat ada udzur duduk juga bisa”terangnya

Keempat jangan menyakiti diri dan orang lain, karena agama mengajarkan kedamaian. Jika ini benar-benar diterapkan akan damai dan keluar dari problem kemasyarakatan.
“Kita harus bisa memahami secara menyeluruh”ujarnya

Kelima kebiasaan itu bisa dibuat dasar hukum, seperti adanya batas minimal dan maksimal perempuan haid itu karena didasari kebiasaan.
“Imam syafi’i dulu riset terhadap perempuan”pungkasnya.

Sidul

About LTN PCNU

Check Also

Ranting Rejomulyo Selenggarakan Lailatulul Ijtima’ Dan Pelantikan Pengurus

Nukotakediri.or.id, Pengurus Ranting (PR) Rejomulyo Kota Kediri selenggarakan rutinan lailatulul ijtima’ disertai pelantikan pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *