Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Breaking News
Home / Berita Terkini / LESBUMI NU Kota Kediri & RADIO JAYABAYA 90,4 FM Gelar Lomba PUJIAN JAWA

LESBUMI NU Kota Kediri & RADIO JAYABAYA 90,4 FM Gelar Lomba PUJIAN JAWA

nukotakediri: Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Kota Kediri  bekerjasama dengan Radia Jayabaya FM Kediri menggelar Lomba PUJIAN JAWA yang diselenggarakan ON AIR di 90,4 FM.

Lomba  PUJIAN JAWA merupakan program awal yang dilaksanakan oleh LESBUMI Kota Kediri pasca pelantikan pada bulan Februari 2017. Taufik Al-amin selaku ketua LESBUMI Kota Kediri menyampaikan bahwa Lomba ini dalam rangka melestarikan Budaya lokal terutama Pujian Jawa. “Pujian Jawa banyak dikumandangkan di Masjid atau Musholla menjelang Sholat Fardlu atau sholat Sunnah seperti Pasca Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan, Kita (LESBUMI) ingin menggali potensi itu dari masyarakat melalui Lomba ini” ungkap Taufik al-amien.

Lomba yang dilaksanakan mulai awal ramadhan 1437 H dan finalnya pada Minggu (18/6) kemarin Dari hasil penjaringan dewan juri yang beranggotakan  Habib dari Radio Jayabaya (Ketua); Ichwan Sulton dari Radio Jayabaya (Anggota I) serta Saprol dari Lesbumi NU kota Kediri (Anggota II) dengan melihat aspek Harmonisasi Vokal;Harmonisasi Musik dan Performa (Penampilan) dari masing-masing peserta, akhirnya diputuskan  juara  Juara Harapan diraih oleh Grup AL MUBAROK Senior dengan nilai total : 643 Juara III diraih oleh Grup BARAKALLAH dengan nilai total : 654 Juara II diraih oleh Grup FAUZAN ADHIMA dengan nilai total : 684 serta Juara I diraih oleh Grup KANJENG KUSTIK dengan nilai total : 735. Masing-masing peserta memperoleh uang pembinaan dan Piagam pembinaan.

Wakil katib Syuriyah PCNU kota Kediri Drs. H. Imam Taulabi, M.Pd. I. yang hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri sangat berterimakasih atas kreatifitas Pengurus LESBUMI dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahun serta hasil PUJIAN JAWA bisa disosialisasikan ke Masjid dan Musholla Kota Kediri dalam bentuk CD atau DVD sehingga PUJIAN JAWA dapat bergema di seluruh penjuru Kota Kediri. yud.

About admin

Check Also

GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

KEDIRI | nukotakediri.or.id -Mewarnai tahun politik, dimana saat ini berlangsung kampanye dalam Pilkada Serentak, kemudian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *