Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / LESBUMI NU Kota Kediri & RADIO JAYABAYA 90,4 FM Gelar Lomba PUJIAN JAWA

LESBUMI NU Kota Kediri & RADIO JAYABAYA 90,4 FM Gelar Lomba PUJIAN JAWA

nukotakediri: Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Kota Kediri  bekerjasama dengan Radia Jayabaya FM Kediri menggelar Lomba PUJIAN JAWA yang diselenggarakan ON AIR di 90,4 FM.

Lomba  PUJIAN JAWA merupakan program awal yang dilaksanakan oleh LESBUMI Kota Kediri pasca pelantikan pada bulan Februari 2017. Taufik Al-amin selaku ketua LESBUMI Kota Kediri menyampaikan bahwa Lomba ini dalam rangka melestarikan Budaya lokal terutama Pujian Jawa. “Pujian Jawa banyak dikumandangkan di Masjid atau Musholla menjelang Sholat Fardlu atau sholat Sunnah seperti Pasca Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan, Kita (LESBUMI) ingin menggali potensi itu dari masyarakat melalui Lomba ini” ungkap Taufik al-amien.

Lomba yang dilaksanakan mulai awal ramadhan 1437 H dan finalnya pada Minggu (18/6) kemarin Dari hasil penjaringan dewan juri yang beranggotakan  Habib dari Radio Jayabaya (Ketua); Ichwan Sulton dari Radio Jayabaya (Anggota I) serta Saprol dari Lesbumi NU kota Kediri (Anggota II) dengan melihat aspek Harmonisasi Vokal;Harmonisasi Musik dan Performa (Penampilan) dari masing-masing peserta, akhirnya diputuskan  juara  Juara Harapan diraih oleh Grup AL MUBAROK Senior dengan nilai total : 643 Juara III diraih oleh Grup BARAKALLAH dengan nilai total : 654 Juara II diraih oleh Grup FAUZAN ADHIMA dengan nilai total : 684 serta Juara I diraih oleh Grup KANJENG KUSTIK dengan nilai total : 735. Masing-masing peserta memperoleh uang pembinaan dan Piagam pembinaan.

Wakil katib Syuriyah PCNU kota Kediri Drs. H. Imam Taulabi, M.Pd. I. yang hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri sangat berterimakasih atas kreatifitas Pengurus LESBUMI dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahun serta hasil PUJIAN JAWA bisa disosialisasikan ke Masjid dan Musholla Kota Kediri dalam bentuk CD atau DVD sehingga PUJIAN JAWA dapat bergema di seluruh penjuru Kota Kediri. yud.

About admin

Check Also

Ranting Rejomulyo Selenggarakan Lailatulul Ijtima’ Dan Pelantikan Pengurus

Nukotakediri.or.id, Pengurus Ranting (PR) Rejomulyo Kota Kediri selenggarakan rutinan lailatulul ijtima’ disertai pelantikan pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *