Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / PCNU KOTA KEDIRI MENGUTUK SERANGAN BOM SURABAYA

PCNU KOTA KEDIRI MENGUTUK SERANGAN BOM SURABAYA

PCNU Kota Kediri Bersama Mustasyar PCNU Kota Kediri

Mensikapi kondisi pasca serangan bom terhadap tiga gereja di Surabaya dan di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri sangat prihatin dan mengutuk keras tindak teror yang mengusik rasa aman masyarakat Indonesia. PCNU Kota Kediri menghimbau kepada aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan PCNU Kota Kediri siap membantu.

Mengutip pernyataan PBNU dan Tokoh Lintas  Agama Berikut pernyataan resmi PCNU Kota Kediri

  1. Mengutuk keras tindakan terorisme, atas dasar dan latar belakang apapun. Tindakan-tindakan yang menggunakan kekerasan, terorisme, menebarkan rasa benci, dan juga mengafirkan mereka yang di luar keyakinannya bukanlah ajaran agama.
  2. Mendukung sepenuhnya upaya dan langkah-langkah pemerintah dan aparat keamanan Kota Kediri untuk bertindak cepat mengantisipasi Gerakan terorisme sudah semakin merajalela, supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi khususnya di Kota Kediri. PCNU Kota Kediri beserta Badan Otonom pelaksanaan hal tersebut.
  3. Menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga korban atas musibah yang sedang dialami. Segala yang terjadi merupakan suratan takdir dan kita harus menerimanya dengan penuh sikap kedewasaan, lapang dada, ketabahan dan kesabaran.
  4. Mengajak seluruh warga Kota Kediri untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. Jika mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme segera laporkan ke aparat keamanan.
  5. Mengimbau segenap umat beragama di Kota Kediri terutama Warga Nahdlatul Ulama Kota Kediri  untuk menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa ini, salah satunya dengan cara tidak ikut-ikutan menyebarkan isu, gambar korban, dan juga berita yang belum terverifikasi kebenarannya terkait peristiwa ini.
  6. Menghimbau semua tokoh politik dan masyarakat Kota Kediri agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dan tidak memperkeruh suasana dan mengeluarkan pernyataan yang tendensius yang mencederai perdamaian dan toleransi beragama.

Kediri, 14 Mei 2018.

TTd.

Ttd.

Rois Syuriyah

Kh. Abdul Hamid Abd. Qodir

Katib

Taufiq Hidayat, S.Ag

Ketua

H. Abu Bakar

Sekretaris

Drs. Nur Shohib, M.Pd.I.

About admin

Check Also

Ranting Rejomulyo Selenggarakan Lailatulul Ijtima’ Dan Pelantikan Pengurus

Nukotakediri.or.id, Pengurus Ranting (PR) Rejomulyo Kota Kediri selenggarakan rutinan lailatulul ijtima’ disertai pelantikan pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *