Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Lpnu / Empat Program Unggulan Yang di Launcing Wajah Baru LPNU Kota Kediri

Empat Program Unggulan Yang di Launcing Wajah Baru LPNU Kota Kediri

Kediri- Nukotakediri.or.id

Ada Empat Program Unggulan Pimpinan Cabang(PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama(LPNU) Kota Kediri yang di Launcing Wajah Baru LPNU di Hotel Insumo pada Selasa, (28/12/21)

Nur Muhyar menegaskan jika program yang di jalankan merupakan program yang telah disahkan sewaktu Musyawarah Kerja Cabang(Muskercab) PCNU Kota Kediri

“Program ikut perintah kyai saat melaksanakan musyawarah kerja cabang”tegasnya

Ketua LPNU Kota Kediri H Muhyar menjelaskan ada empat program unggulan yang akan dijalankan kedepan. Program pertama adalah go legal go digital UMKM yaitu dengan memberikan layanan pendampingan pengurusan legalitas usaha kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Kediri seperti NIB, PIRT dan HALAL.

Program kedua yaitu Ngaji Preneur  merupakan program berkelanjutan dalam rangka mencetak entrepreneur- entrepreneur sukses di dunia digital.

“Anda bisa menjadi entrepreneur dalam waktu relatif singkat dengan Kurikulum yang disusun secara intensif dan sudah teruji menghasilkan banyak entrepreneur baik sebagai pelaku UMKM atau reseler produk yang fast moving”tuturnya

Ketiga adalah bussiness development, merupakan program pengembangan naik kelas atau scaleup pelaku UMKM di bawah naungan PC NU atau lembaga dan banom dengan cara bersinergi antar lembaga dan banom serta dengan pemerintah.

Terakhir program ke empat yaitu pendirian BMT untuk kemudahan modal yang nantinya program fasilitasi Pembiayaan permodalan pelaku UMKM yang layak scaleup dengan juga memberikan pendampingan manajemen dan pemasaran produk sehingga bisnis mereka bertumbuh dan berkelanjutan.

“Mendampingi pengusaha yang mendapat kredit baik menejerial keuanganya dan berjalanya usaha”pungkasnya

Fauzi Priambodo selaku ketua LPNU Jatim mengapresiasi atas beberapa kegiatan yang programkan oleh LPNU Kediri. Ia berjanji siap menjadi fasilitator saat ada pelatihan enterpreanuer di Kota Kediri.

“Apabila ada pelatihan, saya siap turba mengawal”ungkapnya

Ia menambahkan bahwasanya Nuconomik yang dijalankan oleh LPNU iku sanatnya dari mbah hasyim asy’ari yaitu nahdlatut tujar yang merupakan pergerakan ekonomi umat

“Saat ini fokus di UMKM yang menjadi penggerak di masyarakat”ucapnya

(Dul)

About LTN PCNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *