Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Gus Reza Resmi Dilantik Menjadi Rektor Kampus Tribakti

Gus Reza Resmi Dilantik Menjadi Rektor Kampus Tribakti

nukotakediri.or.id-Dr. KH Reza Ahmad Zahid Lc, MA atau biasa disapa Gus Reza resmi dilantik menjadi rektor Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri yang bertempat di Aula Kampus pada hari Jumat, (13/11/21)

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri memohon restu kepada masyayikh karena sangat penting untuk keberlangsungan kidmah dan amanah yang dikerjakan menjadi berkah dan manfaat untuk institusi tercinta IAIT Tribakti Kediri. “Perlu namanya kebersamaan dan dukung mendukung”ungkapnya.

Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menceritakan jika dahulu saat KH Mahrus Aly mendirikan kampus Tribakti sudah memiliki nama Univeritas Tribakti namun saat ini berubah IAIT dan akan kita perjuangkan kembali menjadi Universitas. “Saat ini IAIT sedang berjuang kembali kepada nama asalnya”terangnya.

Gus Reza sapaanya memaparkan jika progres saat ini yang sudah dilakukan yaitu akan terus menambah jurusan baru. Ia memastikan pada tahun depan sudah bisa menerima dua jurusan baru meliputi Tadris Matematika (TM) dan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IAT).

Ia menambahkan jika sekarang sedang menunggu Surat Keputusan (SK) turunya jurusan Ekonomi Syari’ah(ES) yang saat ini masih dilingkungan BAN-PT. selain itu juga sedang mengusahakan agar mendapatkan rekomendasi oleh bapak Masdar terkait berdirinya jurusan baru meliputi jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Inggris, Pendidikan Arab dan Bimbingan Konseling Islam. “Semoga nanti saat rekomendasi turun kami segera mewujudkan IAIT menjadi UIT” imbuhnya.

Prof. Dr. Masdar Hilmy P.hd selaku koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya memberikan pengarahan monitoring dan evaluasi terkait percepatan peningkatan kualitad Sumber Daya Mahasiswa (SDM) dengan mengajak MOU bersama kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. “Sedang memgembangkan sistem IT terbaru, nanti setiap dosen bisa melaksanakan akselerasi kenaikan pangkat dengn adil dan cepat” teduhnya.

Rektor UINSA juga menegaskan jika didalam usaha memajukan institusi¬† harus dilaksanakan dengan bekerjasama agar kuat dan bisa berkembang. Karena menurutnya untuk transformasi dari IAIT ke UIT akan menjadi bagian cara untuk meningktkan dan mengembangan IAIT lebih kuat. “Kerjasama hukumnya wajib buat kedepan supaya bisa berkembang dan eksis lagi”pungkasnya. (Dul)

About LTN PCNU

Check Also

Peringati HSN 2021, PCNU Kota Kediri Adakan Gowes Maqom Masayikh

nukotakediri.or.id-Dalam rangka memperingati Hari santri 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kota Kediri menggelar gowes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *