Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Gus Reza Sampaikan Pesan Tanda-Tanda Hari Kiamat

Gus Reza Sampaikan Pesan Tanda-Tanda Hari Kiamat

KH. Reza Ahmad Zahid dalam memberikan pengajian berpesan terkait beberapa tanda-tanda kiamat kepada umat pada kamis pukul 20:30 di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kota Kediri pada Rabu, (22/09/21)

Pengasuh pondok pesantren Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri menceritakan jika salah satu tanda kiamat sudah dekat yaitu ada manusia melewati kuburan kemudian membolak-balikkan badanya diatas kuburan tersebut, kemudian orang berkata ingin segera meninggal dunia tetapi capek hidup didunia karena putus asa urusan dunia misalkan tidak mendapat jabatan bukan karena mengingat kematian untuk pertaubatan
“Ketika ia bangkrut dan menginginkan mati”ungkapnya

Gus Reza sapaanya berpendapat jika sebenarnya orang mengingat kematian itu bagus karena akan mendapatkan kemualiaan oleh Allah SWT atas tiga perkara.
Pertama akan segera untuk bertaubat sehingga akan sedikit melakukan kemaksiatan
“Dikit maksita cepat bertaubat”ucapnya

Kemuliaan kedua yaitu akan diberi berupa sifat Qona’ah, mempunyai hati yang mudah menerima akan segala takdir yang diterimanya.
Kebalikanya tarkul ridho atau tidak pernah merasa cukup. Sedangkang kemuliaan ketiga Allah membuatnya rajin untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan ritual keagamaan lainya.
“Allah membuatnya bersemangat krena tahu kehidupanya tidak lama”tuainya

Selain itu Mustasyar PCNU Kota Kediri menjelaskan terkait tanda-tanda hari kiamat sudah dekat salah satunya tanda-tanda kiamat sudah dekat adalah ketika ada tugas tidak diberikan pada ahlinya. Seperti masalah agama, dunia ,ekonomi, politik, sosial yang menjawab bukan ahlinya itu termasuk bagian dari bahwa kiamat sudah dekat.
“Jadi kalau ada suatu masalah untuk merujuk kepada ahlinya.”pungkasnya

Ditambahkan juga oleh Gus Reza bahwa selama masih ada orang tahlilan maka belum akan kiamat “Jadi kalau diundang tahlilan harus datang jangan mengharap yang dibawa pulang (berkatnya) tapi bacaannya yang penting” . pernyataan tersebut disambut senyum dan tawa oleh yang hadir.

Momen pengajian tersebut ditutup dengan kejutan ucapan selamat ulang tahun dari ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar kepada Gus Reza yang bertepatan menginjak usia 41 tahun yang (Sidul)

About TIM Publikasi

Check Also

G 30 S PKI: PMII Di Kediri Lakukan Bedah Film Dan Kupas Sejarah

Tanggal 30 September masyarakat indonesia dikejutkan oleh pristiwa gerakan percobaan kudeta yang dilakukan oleh Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *