Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / LP Maarif / PC LP Ma’arif NU Kota Kediri mengikuti  Rapat Koordinasi Wilayah II PW LP Ma’arif NU Jawa Timur

PC LP Ma’arif NU Kota Kediri mengikuti  Rapat Koordinasi Wilayah II PW LP Ma’arif NU Jawa Timur

Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Halal Bi Halal 1442 H bertempat di Hotel Aster Kota Batu pada tanggal 8-9 Juni 2021.

Tema yang diusung kali ini “Mengembangkan Sistem Pendidikan yang adaktif dan produktif.” Seluruh Pengurus Cabang LP Maarif NU Jawa Timur dihadirkan  termasuk  Kota Kediri yang diwakili Dr. Hamam, M.Pd selaku Ketua dan M. Arif Khoiruddin Sekretaris.

Ketua LP Ma’arif Wilayah Jawa Timur KH. Noor Shodiq Askandar dalam sambutannya menyampaikan kedepan seluruh Cabang LP Ma’arif di Jawa Timur harus memiliki dan mengembangkan sekolah unggulan dengan melalui program donasi jum’at berkah 1.000 rupiah persiswa yang dikumpulkan dari seluruh sekolah maarif Jawa Timur.

Lebih lanjut uang donasi yang terkumpul kemudian secara bergantian diserahkan ke seluruh cabang LP Ma’arif Jawa Timur yang nantinya digunakan untuk membangun dan mengembangkan sekolah unggulan, dengan model seperti ini tidak ada alasan LP Ma’arif Cabang tidak memiliki sekolah sendiri yang berbadan hukum BHPNU, harapan beliau jika progran ini disetujui.

Rakor kali ini juga dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar yang memberikan sambutan dan pengarahan. Beliau menyampaikan pentingnya pengurus maupun guru maarif harus punya militansi, loyalitas tinggi dan  solidaritas bersama-sama membangun dan mengembangkan ma’arif kedepan. Dan bagi warga NU percayakan pendidikan anak hanya  disekolah Ma’arif NU. Pesan beliau.

Pada sesi pembukaan juga disertai penandatangan MoU LP Ma’arif Jawa Timur dengan beberapa mitra diantaranya Bank Jatim Syariah, Penerbit Kuantum, Erlangga, Koperasi Usaha Bersama Sahabat dan NU-Jek.

Sedangkan agenda rapat koordinasi diantaranya:
1. Penguatan idiologi, kelembagaan, kemandirian
2. Branding dan PPDB Tapel 2021-2022
3. Penjaminan Mutu dan Akreditasi
4. Road show Bedah Buku Pendidikan Aswaja dan Ke NU an
5. Penggunaan BHPNU, Piagam Maarif dan NIB
6. Program Donasi Jumat LP Maarif NU Se Jatim Tim PW LP Maarif NU Jawa Timur

Harapan bersama mudah-mudahan Lembaga pendidikan maarif Jawa Timur bisa lebih maju dan bisa mewujudkan sekolah unggulan dan persoalan berkaitan dengan kelembagaan dimasing-masing cabang bisa terselesaikan melalui rapat koordinasi ini.

About TIM Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *