Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / SAMBUT HARLAH NU KE-98, PCNU KOTA KEDIRI PERKENALKAN IDENTITAS NU KEPADA KAPOLRES KEDIRI KOTA

SAMBUT HARLAH NU KE-98, PCNU KOTA KEDIRI PERKENALKAN IDENTITAS NU KEPADA KAPOLRES KEDIRI KOTA

Dalam rangka menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke-98 yang jatuh pada tanggal 16 Rajab 1442 H bertepatan dengan 28 Februari 2021 mendatang, Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar menyerahkan simbol Harlah NU dan Logo NU dipadu dengan foto Kapolres Kediri Kota AKBP. Eko Prasetyo, SH., SIk., MH dalam bentuk kartu pembayaran elektronik. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Rumah dinas Kapolres Kediri Kota (Sabtu, 20/2).

Gus Ab panggilan akrab H. Abu Bakar menyampaikan bahwasannya sebagai organisasi sosial keagamaan harus selalu bersinergi dengan semua pihak diantaranya adalah kepolisian. Adapun sebagai salah satu wujud sinergi antara NU Kota Kediri dengan Polres Kediri Kota dengan memperkenalkan simbol-simbol Nahdlatul Ulama kepada kepolisian. “Karena masih PPKM, PCNU Kota Kediri tidak mengundang pak Kapolres, tapi mendatanginya. Sebagai bagian dari pelaksanaan Harlah NU, hari ini kami serahkan Kartu Pembayaran Elektronik senilai 98 ribu. Angka 98 sesuai dengan hari Lahir Nahdlatul Ulama tahun ini” ucap Gus Ab.
Saat ditanya mengapa diberikan hari ini, Gus Ab menjelaskan bahwa hari ini bertepatan dengan hari lahirnya pak kapolres. “Hari ini beliau (AKBP. Eko Prasetyo) merayakan ulang tahun yang ke-41, sekalian sebagai kado ulang tahun” tutur Gus Ab.
Kapolres Kediri Kota AKBP. Eko Prasetyo mengucapkan terimakasih atas perhatian PCNU Kota Kediri kepada Polres Kediri Kota dan berharap sinergi antara Nahdlatul Ulama Kota Kediri dengan Polres Kediri Kota tetap terjaga.
Perlu diketahui bahwa dalam rangka memperingati harlah NU Ke-98, PWNU Jawa Timur mengintruksikan kepada PCNU, MWC dan ranting NU serta Sekolah dan madrasah dilingkungan Nahdlatul Ulama untuk menyemarakkan harlah dengan mengadakan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif dan maslahah didaerah masing-masing dengan tetap berpedoman pada pelaksanaan PPKM Mikro selain itu juga memasang atribut, simbol dan panji-panji Nahdlatul Ulama selama Bulan Rajab. Hal ini tertuang dalam Selain itu juga dalam rangka menindaklanjuti Surat PWNU Jawa Timur Nomor 839/PW/A-II/L/II/2021 Tertanggal 13 Pebruari 2021 Perihal Intruksi Harlah Nahdlatul Ulama Ke-98.

About TIM Publikasi

Check Also

G 30 S PKI: PMII Di Kediri Lakukan Bedah Film Dan Kupas Sejarah

Tanggal 30 September masyarakat indonesia dikejutkan oleh pristiwa gerakan percobaan kudeta yang dilakukan oleh Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *