Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Forum Lintas Komunitas Kediri salurkan Bantuan Peduli KalSel dan SulBar melalui NU Care LAZISNU
Ketua Forum Lintas Komunitas menyerahkan Dana bantuan kepada Direktur LAZISNU Kota Kediri

Forum Lintas Komunitas Kediri salurkan Bantuan Peduli KalSel dan SulBar melalui NU Care LAZISNU

Kediri – Forum Lintas Komunitas Kediri menyalurkan Bantuan Peduli Bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan dan Sulawesi melalui NU Care LAZISNU, Minggu (24/1). Forum Lintas Komunitas Kediri terdiri dari 18 komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana sebelum disalurkan kepada LAZISNU Kota Kediri diantaranya komunitas bolo ngopi, karang taruna, Ijo royo-royo dan back paker Kediri dengan jumlah relawan yang hadir sekitar 70 personil.

“Kegiatan penggalangan dana ini kami lakukan hari Sabtu dan Ahad, 23-24 Januari 2021 yang tersebar di 8 titik antara lain di simpang Semampir, Kemuning, Bandar dan sekitar bundaran Sekartaji. Titik koordinasi kami pusatkan di depan Masjid Agung Kota Kediri.” jelas Koordinator Forum Lintas Komunitas, Mohammad Efendi.

Aksi penggalangan dana yang berlangsung selama 2 hari ini sebagai wujud menciptakan nilai-nilai peduli kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi, sekaligus media dakwah untuk mengajak muda mudi Kediri untuk saling peduli.

“Kegiatan ini pengalaman yang luar biasa bagi saya dan teman-teman. Semoga gerakan Forum Lintas Komunitas ini bisa menjadi teladan yang baik bagi pemuda-pemudi di Kediri.” Kata Afsari dari komunitas Back Paper Kediri.

Penggalangan dana yang dilakukan Forum Lintas Komunitas mampu mengumpulkan Rp. 16.500.000,- dan dana tersebut dipercayakan kepada NU Care LAZISNU untuk bisa disampaikan kepada Saudara kita yang tertimpa bencana di Kalimantan dan Sulawesi.

“Saya sangat mengapresiasi gerakan para pemuda-pemudi melalui Forum Lintas Komunitas ini. Semoga bencana dan musibah-musibah yang menimpa negeri ini segera berakhir dan Indonesia menjadi negara yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.” ucapan bangga sekaligus doa saat penyerahan dana bantuan di Sekretariat NU Care LAZISNU Bujel, Bapak Syamsudin,M.Pd.

About Hesty Putri Utami

Check Also

JAJAKI KERJASAMA, KACAB BPJS KEDIRI SILATURRAHIM KE PCNU

Hari ini (Senin/3/8) Kepala Cabang BPJS Kediri Suharno Abidin beserta Staf kepesertaan Zakki silaturrahim ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *