Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / LP Maarif / Perkuat Pengurus Satuan Pendidikan Ma’arif, BP3MNU Kec. Pesantren Kota Kediri Dikukuhkan

Perkuat Pengurus Satuan Pendidikan Ma’arif, BP3MNU Kec. Pesantren Kota Kediri Dikukuhkan

Bertempat di Aula MI Ma’arif NU Insan Cendikia, LP Ma’arif Kota Kediri mengukuhkan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggaraan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (BP3MNU) Insan Cendikia MWCNU Kec. Pesantren Kota Kediri masa Khidmah 2020-2025, Selasa (8/12/2020).

Ketua PC LP Ma’arif NU Kota Kediri, Dr. Hamam, M.Pd menyampaikan pentingnya peran BP3MNU yang memiliki amanah untuk mengelola lembaga melalui satuan pendidikan. Bertugas mengkonsolidasikan tata kelola lembaga, kepemimpinan, kebijakan strategis dan pengembangan kelembagaan.

“BP3MNU menentukan calon pemimpin sekolah atau madrasah. Termasuk memberikan saran masukan bagi berlangsungnya proses pendidikan pada satuan pendidikan,” jelasnya.

Dikatakan, tugas dan wewenang BP3MNU, Komite Sekolah atau Madrasah dan MWC Ma’arif NU itu memiliki tugas yang sama dalam mengembangkan satuan pendidikan. Namun berbeda dalam kewenangan terutama terkait kebijakan dan pengelolaan sekolah atau madrasah.

“BP3MNU fokusnya pada pengelolaan kelembagaan dan regulasi kepemimpinan sekolah atau madrasah. Komite memiliki kewenangan dalam mengelola aspirasi dan persatuan orang tua wali siswa. Sementara MWC Ma’arif NU berfungsi pada jalur koordinasi dan konsolidasi pengembangan pendidikan di tingkat kecamatan,” tegasnya.

“Harapannya dengan pengukuhan ini dapat memperkuat satuan pendidikan terutama yang ada di MWCNU Kec. Pesantren yang saat ini sudah memiliki jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU dan baru berdiri juga Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU Insan Cendikia tandasnya.

About TIM Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *