Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Puncak kegiatan Hari Santri, PCNU Kota Kediri Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Istighotsah 

Puncak kegiatan Hari Santri, PCNU Kota Kediri Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Istighotsah 

Diawali dengan kegiatan Apel Hari Santri, Badminton Santri Competition, Lomba Mancing dan Gowes Religi, sebagai puncak rangkaian kegiatan hari santri sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PCNU Kota Kediri selenggarakan Pagelaran Seni Budaya dan Istighotsah di Gor Joyoboyo, Sabtu (31/10/2020).

Pagelaran seni budaya dengan menampilkan seni Hadrah Banjari dari IPPNU Kota Kediri, Muslimat NU, PP. Maunahsari, PP. Almahrusiyah, kemudian Pencak Silat Pagar Nusa serta Orkes Gambus Cordova.

Karena masih dalam suasana pandemic covid-19, undangan terbatas hanya Pengurus Cabang, Pengurus Lembaga dan Badan Otonom, Pengurus MWC masing-masing 10 orang serta pengurus ranting se Kota Kediri 3 orang. Selanjutnya pembacaan Tahlil dan Istighotsah dipimpin oleh Agus Rofiudin Romli, Wakil Ketua PCNU Kota Kediri dilanjutkan mahallul Qiyam.

Mauidhoh Hasanah disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar, Wakil Rois PWNU Jawa Timur. Peringatan hari santri tidak hanya berhenti pada acara seremoni, tetapi harus ada kegiatan yang konkrit dan bermanfaat khususnya bagi warga NU. Ujar beliau.

“Santri Sehat Indonesia Kuat” merupakan tema hari santri 2020 dimaksudkan santri harus sehat secara jasmani terlebih pada musim pandemi Covid-19, sehat tentang sejarah bagaimana peran para ulama dalam memperjuangkan bangsa Indonesia, sehat Ilmunya untuk meneruskan perjuangan para ulama, sehat wawasan kebangsaannya serta sehat secara ekonomi.  Sehat dalam pengertian yang kaffah, dengan demikian akan menjadi jaminan bahwa Indonesia akan kuat. Tambahnya.

Kemudian H. Abu Bakar Abd Jalil Ketua PCNU Kota Kediri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Kota, Polres Kediri Kota serta para donatur yang ikut serta mensukseskan kegiatan hari santri ini.

Harapannya dengan kegiatan hari santri ini bisa menjadi modal untuk mendorong semangat kita dalam Berjuang li i’la’i kalimatillah dengan ikhlas mengabdikan diri melalui organisasi Nahdlatul Ulama.

About TIM Publikasi

Check Also

G 30 S PKI: PMII Di Kediri Lakukan Bedah Film Dan Kupas Sejarah

Tanggal 30 September masyarakat indonesia dikejutkan oleh pristiwa gerakan percobaan kudeta yang dilakukan oleh Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *