Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Lomba Mancing untuk meriahkan peringatan HSN PCNU Kota Kediri

Lomba Mancing untuk meriahkan peringatan HSN PCNU Kota Kediri

Kediri – Mancing mania atau biasa disebut Lomba Mancing sebagai salah satu peringatan Hari Santri Nasional yang di selenggarakan oleh PCNU Kota Kediri di Kolam pemancingan PP Al Amin, Ngasinan, Kota Kediri, Rabu.

“Filosofi dari mancing untuk para santri adalah berusahalah (belajar) dengan jangka waktu yang membutuhkan kesabaran untuk memperoleh hasil (ilmu) yang bermanfaat” kutipan Gus Ab saat ceremonial membuka perlombaan.

Selain itu, momen lomba mancing yang dilaksanakan bertepatan di Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mengharuskan seluruh peserta dan tamu undangan untuk berdiri dan bersumpah bersama membacakan isi teks sumpah pemuda.

“Hari bersejarah yang memerlukan pengorbanan, perjuangan dalam waktu yang lama untuk mengobarkan rasa nasionalisme seluruh pemuda Indonesia termasuk santri di dalamnya, sama halnya dengan filosofi lomba pada siang hari ini,” ujar beliau dalam pemaparan.

Agenda yang berlangsung pagi hingga menjelang siang dibuka secara simbolis oleh Mico Indrayana, S. lk, Kapolres Kediri Kota, KH. Al Anwar Iskandar, Pengasuh PP Al Amien, Dr. M. Zuhri, M. Ag, Kepala Kemenag Kediri Kota, dan H. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua PCNU Kota Kediri dengan melemparkan kail pancing secara bersamaan ke dalam kolam.

Dari seluruh jumlah peserta akan diukur berar timbangan ikan yang didapat dan diumumkan 6 pemenang untuk memperoleh hadiah sekaligus thropy PCNU Kota Kediri.

About TIM Publikasi

Check Also

G 30 S PKI: PMII Di Kediri Lakukan Bedah Film Dan Kupas Sejarah

Tanggal 30 September masyarakat indonesia dikejutkan oleh pristiwa gerakan percobaan kudeta yang dilakukan oleh Partai …

One comment

  1. Greate article. Keep writing such kind of info on your page. Im really impressed by your site. Nomi Taylor Dalli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *