Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Rangkaian Kegiatan Hari Santri, PCNU Kota Kediri Selenggarakan Badminton Santri Competition

Rangkaian Kegiatan Hari Santri, PCNU Kota Kediri Selenggarakan Badminton Santri Competition

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020, PCNU Kota Kediri mengadakan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah turnamen bulu tangkis.

Kegiatan yang digelar 2 hari mulai tanggal 23 dan 24 Oktober ini bertempat di Istora Senajan, lapangan badminton Lirboyo yang mengaplikasikan tema Hari Santri 2020, yaitu Santri Sehat Indonesia Kuat.

Dalam seremonial pembukaan, KH. An’im Falahuddin Mahrus selaku panitia turnamen menyampaikan bahwa peran santri dalam sejarah kemerdekaan sangat besar. Tidak kurang dari 90 santri Lirboyo digembleng oleh KH. Mahrus Aly untuk kemudian diberangkatkan ke Surabaya oleh KH. Abdul Karim Lirboyo untuk menyambut seruan resolusi jihad yang digaungkan HadlrotusySyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Gus An’im, sapaan akrab KH. An’im Falahuddin Mahrus, juga mengapresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan turnamen ini. Di antaranya kepada gus Mu’id selaku pemrakarsa turnamen.

Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada PT. Djarum yang telah memberikan karpet untuk lapangan, kepada Kyai Nur Mihyar atas pemberian lampu dan juga kepada Kapolresta Kediri yang telah memasangkan keramik.

KH. Abu Bakar Abdul Jalil, selaku ketua PCNU Kota Kediri sekaligus penyelenggara turnamen bulu tangkis dalam sambutannya berpesan bahwa santri harus pintar segalanya. Bukan hanya dalam hal keilmuan agama saja, tapi juga dalam bidang olahraga.

Walikota Kediri yang dalam sambutannya diwakili oleh Kabag Kesra Pemkot Kediri menitipkan salam untuk semua peserta dan berharap ada santri yang meraih prestasi di bidang olahraga tingkat dunia.

AKBP Miko Indrayana, Kapolresta Kediri, menyampaikan berbahagia bisa diterima dengan baik oleh kyai dan santri meski beliau bukan dari kalangan santri, dilanjutkan membuka turnamen yang disambut tepuk tangan sukacita peserta.

Turnamen diawali dengan pertandingan persahabatan antara Ketua PCNU melawan Kapolresta Kediri.

Hari pertama turnamen diisi pertandingan antara team dari PCNU, badan otonom NU dan utusan dari MWC NU Mojoroto, MWC NU Pesantren dan MWC NU Kota, yang dimenangkan oleh team dari PCNU.

About TIM Publikasi

Check Also

Ketua PCNU Kota Kediri Hadiri Silaturrahim Kamtibmas dan Deklarasi Damai Cegah dan Tangkal Anarkisme

Ketua PCNU Kota Kediri hadiri Silaturrahim Kamtibmas dan Deklarasi Damai Kota Kediri yang digelar oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *