Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / PCNU Kota Kediri gelar Apel Hari Santri 2020 di Ponpes Al Amin

PCNU Kota Kediri gelar Apel Hari Santri 2020 di Ponpes Al Amin

Kediri – PCNU Kota Kediri menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2020 mulai pukul 07.00 – 09.00 di Ponpes Al Amin, Ngasinan, Rejomulyo Kota Kediri dengan khidmat, Kamis (22/10/2020)

Rangkaian Apel Hari Santri 2020 ini dipimpin Gus Farid, peserta yang mengikuti apel diantaranya Pengurus Harian PCNU Kota Kediri, Ketua Lembaga dan Banom, perwakilan 5 pengurus MWC dan beberapa santri putra dan putri Pondok Pesantren Al Amin Kota Kediri termasuk sebagai Petugas.

“Apel Hari Santri tahun ini mempunyai kesan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi. Upacara bendera dan orasi Hari Santri PWNU Jatim diselenggarakan secara live zoom dari 9 pesantren dan PCNU se Jatim, termasuk di Al Amin Ujar Gus Faris, Koordinator pelaksana.

“Ikrar Santri dan Pembacaan Resolusi Jihad langsung dipimpin oleh santri dan didengarkan dengan khidmat oleh peserta apel sebagai perwakilan pembacaan ikrar seluruh santri di Kota Kediri.” Tambahnya.

Dalam rangkaian Apel, Gus Ab (Ketua PCNU Kota Kediri) memberikan sambutan sekaligus motivasi agar santri mampu menjadi kader-kader pengganti guna meneruskan estafet perjuangan para ulama, kyai ataupun pengurus pondok pesantren.

“Santri Sehat, Indonesia Kuat.” petikan semangat dari Gus Ab yang disambut oleh seluruh peseta apel.

Apel ini merupakan agenda kedua dari rangkaian acara Peringatan Hari Santri PCNU Kota Kediri. Dimana agenda pertama adalah Pengibaran bendera Merah Putrih dan Bendera NU. Sedangkan agenda ketiga yakni Badminton Santri Competition pada 23-24 Oktober 2020. Dilanjutkan Gowes Religi pada 29 Oktober 2020 dan agenda penutup peringatan HSN sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 31 Oktober 2020 yakni Istigotsah di GOR Joyoboyo.

About TIM Publikasi

Check Also

G 30 S PKI: PMII Di Kediri Lakukan Bedah Film Dan Kupas Sejarah

Tanggal 30 September masyarakat indonesia dikejutkan oleh pristiwa gerakan percobaan kudeta yang dilakukan oleh Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *