Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Ketua PCNU Kota Kediri Hadiri Silaturrahim Kamtibmas dan Deklarasi Damai Cegah dan Tangkal Anarkisme

Ketua PCNU Kota Kediri Hadiri Silaturrahim Kamtibmas dan Deklarasi Damai Cegah dan Tangkal Anarkisme

Ketua PCNU Kota Kediri hadiri Silaturrahim Kamtibmas dan Deklarasi Damai Kota Kediri yang digelar oleh Forkompinda Kota Kediri di Balai Kota Kediri (Jum’at, 16/10).

Selain Ketua PCNU Kota Kediri dan Forkompinda, hadir juga pada acara tersebut Ketua Muhammadiyah, LDII, FKUB, MUI dan perwakilan pondok pesantren di Kota Kediri. Hadir juga Agus Reza Ahmad Zahid yang juga wakil ketua PWNU Jawa Timur.

Walikota Kediri dalam sambutannya menyampaikan bawah Selama menjabat di Kota Kediri tidak ada aksi-aksi yang mengarah pada anarkis dan berharap penyampaian aspirasi di Kota Kediri dapat dilaksanakan sesuai prosedur sehingga meminimalisir terjadinya Tindakan anarkis.

Selain itu Walikota Kediri juga menyampaikan terkait kinerja presiden Jokowi yang sangat baik terutama dengan sisahkannya Undang-undang ciptakerja walaupun ada juga yang tidak puas dengan hal tersebut. “Saya melihat bpk jokowi dalam kinerjanya baik sekali, bahwa langkah disyahkan UU cipta kerja tersebut untuk mempermuda dan simpel dalam melaksanakan usaha, Kita mempermudah perijinan di Kota Kediri agar memperkuat ekonomi” kata Mas Abu.

Sejalan dengan Mas Abu, kapolres Kediri AKBP Miko Indrayana SIK dan Komandan Kodim 0809 Kediri juga berharap tidak ada aksi anarkis terutama saat penyampaian aspirasi serta tidak terprofikasi oleh pemberitaan yang belum tentu kebenarannya atau HOAX. “Kami melihat didaerah lain dalam melakukan kegiatan aksinya ada yang cenderung ke tindakan anarkis, untuk itu Kami beserta tokoh masyarakat telah melakukan diskusi bersama, agar Kota Kediri tetap aman kondusif”

Selanjutnya ketua PCNU Kota Kediri berharap dengan deklarasi damai ini dapat membawa kondusifitas dan harmoni di Kota Kediri dmasa sekarang dan yang akan datang serta NU sebagai salah satu organisasi keagamaan selalu mendukung pemerintah dan aparat keamanan dalam rangka menolak anarkis dan menjaga perdamaian khususnya Kota Kediri.

Silaturrahim kamtibmas dan Deklarasi damai dengan tema “Membangun Daya Cegah Dan Tangkal Masyarakat Terhadap Tindakan Anarkis Guna Mewujudkan Kota Kediri Aman dan Damai” tersebut diakhiri dengan penandatangan deklarasi oleh semua peserta. Adapun isi deklarasi damai sebagai berikut :
1. KAMI WARGA KOTA KEDIRI BERTEKAD DAN BERKOMITMEN MENCIPTAKAN KEDAMAIAN SESUAI DENGAN NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA
2. KAMI WARGA KOTA KEDIRI MENOLAK DAN MENGUTUK SEGALA BENTUK KEGIATAN YANG DISERTAI KEKERASAN ATAU ANARKHISME YANG TIDAK SESUAI DENGAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945
3. KAMI WARGA KOTA KEDIRI BERTEKAD BERSATU PADU BERSAMA DENGAN PEMERINTAH UNTUK MEWUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF.

About TIM Publikasi

Check Also

Sore Ini, PCNU Kota Kediri Gelar Istighotsah dan Doa Bersama Awal Tahun Hijriyah 1442 H Secara Virtual

Ditengah pandemic Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri dipastikan tetap akan menggelar Istighotsah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *