Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / KETUA PCNU KOTA KEDIRI JAJAL KEMAMPUAN ”ACTING” DI FILM AKHIR TITIK BALIK

KETUA PCNU KOTA KEDIRI JAJAL KEMAMPUAN ”ACTING” DI FILM AKHIR TITIK BALIK

Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar (Gus Ab) terlihat ber-Acting di Film Pendek berjudul “AKHIR TITIK BALIK” buatan KTV Production yang di Produseri oleh NUR MUHYAR disutradarai oleh ROMA DUWI JULIANDI. Film yang mengambil tempat shoting di Pondok Pesantren Salafiyyah Bandar Kidul dan Stasiun Kediri tersebut menceritakan sosok pemuda yang sadar pasca tidak berhasil merampok seorang santri (diperankan oleh Gus Ab).

Fitra, tokoh sentral di film tersebut merupakan pemuda pengangguran yang suka mabuk-mabukan. Saat kehabisan uang untuk mabuk-mabukan, Fitra dan teman-temannya merencanakan perampokan dengan sasaran penumpang kereta api yang keluar dari stasiun. Saat mencoba merampok tas milik santri (diperankan oleh Gus Ab), Fitra tertangkap dan sempat dihajar oleh massa. Dengan kearifannya, Santri (Gus Ab) tidak menyerahkan pemuda tersebut ke yang berwenang, tetapi mengajak sholat dan menyampaikan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Fitra tersebut melanggar Norma Agama, Norma Susila dan Norma Hukum.

Melihat adanya kemauan untuk berubah, Santri (Gus Ab) merekomendasikan untuk mendapat pembiayaan dari Bank Syariah guna usaha konveksi yang dijalankan oleh Fitra, sampai akhirnya Fitra menjadi pengusaha sukses dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

Film AKHIR TITIK BALIK ini merupakan salah satu Film yang diikutkan dalam SHARIA SHORT MOVIE COMPETITION 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Jawa Timur. Nur Muhyar produser film tersebut yang juga kepala Disbudparpora Kota Kediri berharap kepada masyarakat terutama warga NU untuk berkenan memberikan ike, Subscribe, Share, dan Comment dan Film tersebut dapat menang.

“Pertama, ketika kita pengen Sukses Harus Usaha. Kedua, kita tidak boleh berprasangka buruk pada orang Lain karena oran bisa Sadar dengan perbuatannya. Ketiga, doa orang tua itu yg utama,” cuplikan amanat dalam film yang menjadi latar belakang Gus Ab memerankan salah satu perannya yang disampaikan saat wawancara, Senin (28/9).

Perlu diketahui bahwa cerita film AKHIR TITIK BALIK tersebut ditulis oleh Ellya Destiara Permata salah satu kader PMII Kediri.

Film ‘AKHIR TITIK BALIK” dapat di tonton melalui link berikut : FILM AKHIR TITIK BALIK

About TIM Publikasi

Check Also

PCNU Kota Kediri gelar Apel Hari Santri 2020 di Ponpes Al Amin

Kediri – PCNU Kota Kediri menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2020 mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *