Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / HARI SANTRI 2020, PCNU KOTA KEDIRI AGENDAKAN GOWES RELIGI

HARI SANTRI 2020, PCNU KOTA KEDIRI AGENDAKAN GOWES RELIGI

Dalam rangka Peringatan Hari Santri 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengagendakan GOWES Religi. Ide tersebut keluar saat Rapat Harian Tanfidziyah yang di gelar di Ndalem H. Abu Bakar (Jum’at, 25/9) kemaren.

Sekretaris PCNU Kediri (Nur Shohib) menjelaskan bahwa GOWES RELIGI ini merupakan cara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Kediri dalam rangka mengenang jasa-jasa para guru dan ulama Kediri yang telah wafat. “GOWES ini direncanakan pada tanggal 18 Oktober 2020 menyongsong hari santri yang jatuh di 22 Oktober” ungkap Nur Shohib.

Ditambahkan oleh Nur Shohib, PCNU Kota Kediri membatasi peserta maksimal 40 orang terdiri dari elemen Pengurus Harian, Ketua Lembaga dan Ketua Badan Otonom serta Ketua MWC se-Kota Kediri. “Karena masih dalam kondisi Pandemi COVID, Peserta dibatasi hanya 40 orang dengan route Start kantor PCNU Kota Kediri di Jl. Sriwijaya menuju Jamsaren, dilanjut ke Setonogedong, lirboyo, kedunglo, bandar kidul dan finish di Pon. Pes. Maunnah Sari”. Direncanakan para peserta akan mengenakan kostum ala santri bersarung dan memakai kopyah.

Selain menggelar GOWES RELIGI, PCNU Kota Kediri juga merencanakan kegiatan Pertandingan Badminton antar Gawagis (Gus-Gus) serta antar Pengurus NU yang digelar tanggal 23-24 Oktober 2020. Selain itu juga melaksanakan istighotsah sebagai puncak perigatan hari santri pada 31 Oktober 2020.

Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar berharap kepada warga NU kota Kediri terutama pengurus Anak ranting, Ranting, MWC dan PCNU untuk mengibarkan bendera merah putih dan bendera NU pada hari santri 2020 sebagai upaya NU untuk mengenang resolusi jihad. “Akan Kita intruksikan kepada Warga dan pengurus NU untuk memasang bendera mulai 18 Oktober sampai 25 Oktober sebagai salah satu cara menghargai para ulama yang telah berjada bagi bangsa ini saat perang kemerdekaan” kata Gus Ab.

About TIM Publikasi

Check Also

PCNU Kota Kediri gelar Apel Hari Santri 2020 di Ponpes Al Amin

Kediri – PCNU Kota Kediri menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2020 mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *