Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Kapolres Kediri Kota Apresiasi Santri Lirboyo Terapkan Protokol Kesehatan
Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, SIK memberikan sambutan pada Istighotsah dan Doa Bersama akhir tahun 1441 H dan awal tahun 1442 H

Kapolres Kediri Kota Apresiasi Santri Lirboyo Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, SIK mengapresiasi kedisiplinan santri Pondok pesantren Lirboyo dalam menerapkan protokol Kesehatan guna menanggulangi penyebaran covid-19, Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Istighotsah dan Doa Bersama akhir tahun 1441 H dan awal tahun 1442 H yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri di Aula Muktamar Lirboyo kemaren (Rabu, 19/8).

AKBP. Miko Indrayana menyampaikan bahwa bahwa dirinya beberapa bulan lalu sempat khawatir dengan kondisi di Pondok Pesantren Liboyo yang dihuni oleh puluhan ribu santri terkait penerapan protokol Kesehatan. “Sekitar tiga bulan lalu sebelum santri kembali ke pondok pasca libur idul fitri, Saya sempat keliling pondok untuk memastikan kesiapan menerima kembali santri dan saya sempat khawatir dengan kondisi yang ada, tapi hari ini saya merasa senang dan bersyukur pondok pesantren lirboyo dapat menerapkan protokol Kesehatan dengan baik”.

Terlihat para santri mengikuti istighotsah dengan khusuk dan benar-benar menerapkan protokol Kesehatan diantaranya memakasi masker, menjaga physical distancing serta membawa peralatan sholat sendiri. Selain itu sebelum masuk aula muktamar di cek suhu tubuh dan pakai hand sanitizer. Miko Indrayana berharap pondok lirboyo benar-benar menjadi pondok tanggung serta menjadi rujukan pondok-pondok pesantren di sekitarnya dalam penerapan protokol Kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Miko Indrayana juga memberikan bantuan masker kepada para santri yang diterima langsung oleh KH. Anwar Mansyur pengasuh Pon. Pes. Lirboyo.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama menyambut tahun baru hijriyah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri. Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar di Masjid Agung Kota Kediri yang dihadiri puluhan ribu santri-santri dan warga Kota Kediri, tahun ini digelar di aula muktamar yang hanya diikuti oleh puluhan santri lirboyo, pengurus NU dan forkompimda Kota Kediri. Adapun warga Kota Kediri terutama warga NU mengikuti dari tempat masing-masing melalui siaran langsung MADU TV dan live streaming di chanel youtube NU Kota Kediri dan Kediri Tourism TV.

About TIM Publikasi

Check Also

Satgas COVID-19 NU Kota Kediri distribusikan Daging Kurban ke warga yang ter-lockdown

Satgas Tanggap Covid-19 NU Kota Kediri menyalurkan daging qurban kepada warga yang terisolasi di kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *