Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / Siapkan regenerasi, NU Ranting Tamanan gandeng LPPNU Praktek langsung menyembelih hewan kurban
drh. Pujiono memberikan pengarahan cara pembelian hewan kurban yang benar

Siapkan regenerasi, NU Ranting Tamanan gandeng LPPNU Praktek langsung menyembelih hewan kurban

Kediri – Dalam upaya kaderisasi, NU Ranting Tamanan bersama dengan IPNU IPPNU, Karang Taruna, Remaja Masjid, LPMK dan Kelurahan menyelenggarakan program pelatihan praktek langsung penyembelihan hewan kurban oleh LPPNU Kota Kediri di Masjid An Nur Jenglik Tamanan, Ahad (02/08/2020)

“Melalui kegiatan pelatihan seperti ini generasi muda NU selain bisa mempraktekan langsung penyembelihan hewan menurut syariat juga mengerti dari sisi kesehatan hewan yang baik dan layak untuk di sembelih”, tutur Juma’i koordinator pelaksana kegiatan.

Saat kegiatan berlangsung, hewan yang disembelih dalam pelatihan tersebut ada 3 kambing, 1 ayam betina, 1 ayam jantan dan langsung dipandu oleh drh. Pujiono, dokter hewan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Kediri.

“Hewan yang menjadi praktek hari ini berasal dari swadaya masyarakat yang dikumpulkan melalui NU-Care LAZISNU Ranting Tamanan ,” ujar Mahsun Pengurus NU Ranting Tamanan.

Tambahnya, pelatihan ini dimaksudkan untuk pengkaderan dan memberikan kesadaran tentang berbagi dengan sesama walaupun dengan cara patungan.

About TIM Publikasi

Check Also

LPPNU Kota Kediri terus melakukan sosialisasi penyembelihan hewan Kurban ditengah Pandemik Covid-19

PCNU Kota Kediri selalu intensif melakukan sosialisasi penyembelihan hewan Kurban ditengah pandemi covid-19 melalui Lembaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *