Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / PCNU Kota Kediri intensifkan sosialisasi pengelolaan hewan qurban di masa pandemi
Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil Memberi Sambutan Acara Pelatihan manajemen Pengelolaan Hewan Qurban

PCNU Kota Kediri intensifkan sosialisasi pengelolaan hewan qurban di masa pandemi

Kediri – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri, lebih mengintensifkan sosialisasi manajemen pengelolaan hewan qurban di tengah pandemi covid-19 kepada takmir masjid Nadzir Badan Hukum NU Se-Kota Kediri.

“Masjid memiliki potensi luar biasa tempat berkumpulnya jama’ah, maka harus dikelola dengan baik termasuk salah satunya dengan mengadakan pelatihan manajemen pengelolaan hewan qurban seperti ini” kata Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Senin (20/7/2020).

Beliau juga mengatakan program kegiatan masjid yang berbadan hukum NU Insya Allah akan ada kegiatan berkelanjutan sebagai tanggung jawab PCNU.

Beliau menambahkan, “Harapannya masjid  berbadan hukum NU mengamalkan amaliyah sesuai dengan tradisi NU seperti setelah adzan ada pujian, setelah shalat ada wiridan, khutbah khotib membawa tongkat dan muroqi dan termasuk Lembaga Falaqiyah NU juga siap untuk pencocokan arah kiblat”.

Sementaranya itu Lembaga Bahtsul Masail (LBM NU) Kota Kediri juga berperan aktif memberikan materi terkait permasalahan seputar hukum qurban dan ketentuan hewan qurban pada agenda tersebut.

Selain LBM NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) juga memberikan materi tentang pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, tata cara pendistribusian daging qurban dan pelaporan ke LAZISNU di tengah pandemi.

Sedangkan untuk teknik penyembelihan hewan qurban disampaikan oleh Drh. Pujiono sebagai sekretaris LPPNU Kota Kediri.

About TIM Publikasi

Check Also

MULAI PENGAJIAN MALAM KAMIS, PCNU KOTA KEDIRI POTONG TUMPENG

PCNU Kota Kediri memulai kembali memulai rutinan pengajian malam kamis yang sempat terhenti karen pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *