Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / SELAMAT JALAN NING LIK, NU KOTA KEDIRI AKAN SELALU MENGENANGMU

SELAMAT JALAN NING LIK, NU KOTA KEDIRI AKAN SELALU MENGENANGMU

Duka mendalam menyelimuti warga Kota Kediri terutama warga NU dan Muslimat NU Kota, hari ini (Jum’at, 15/2) pasca terdengar kabar meninggalnya Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Kediri sekaligus Wakil Walikota Kediri Hj. Lilik Muhibbah, S.Sos.I, M.Pd.I.

Meninggalnya Hj. Lilik Muhibbah beredar luas di media sosial dan media-media online yang menginfokan keterangan dr FAUZAN ADIMA, Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri membenarkan kabar tersebut. NING LIK meninggal pada jam 16.03 WIB sore ini di RSUD dr Soetomo Surabaya. Almarhumah meninggal akibat sakit pendarahan otak yang dideritanya. Sebelumnya almarhum mendapatkan perawatan di RSUD Gambiran, namun karena kondisinya makin parah terjadi pendarahan pada otak, kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soetomo sekira pukul 13.00 wib. Setiba di ruang IGD Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya, Ning Lik menghembuskan nafas terakhir. Jenazah Ning Lik sampai di rumah duka di komplek Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri sekitar pukul 19.00 WIB dan disemayamkan di Musholla Pondok Pesantren untuk di sholatkan. Jenazah direncanaan akan dimakamkan pada minggu, 16 Februari 2020 pukul 09.00 WIb di pemakaman keluarga berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah duka.

Foto: jenazah Ning Lik Sampai di rumah Duka Komplek Pon. Pes. Salafiyyah Bandar Kidul Kota Kediri

Kiprah Hj. Lilik Muhibbah yang biasa dipanggil Ning Lik di Muslimat Nahdlatul memang patut dijadikan panutan. Berawal dari ketua Muslimat Ranting Bandar Kidul, belia aktif memberikan pengajian di jam’iyah musliat ranting tiap malam jumat. Kemudian Karir organisasi mengantarkan Ning Lik menjadi ketua PAC. Muslimat NU Kec. Mojoroto dan dilanjutkan menjadi Ketua PC. Muslimat Nahdlatul Ulama mulai tahun 2010 sampai sekarang (2 periode kepengurusan). Selain menjadi ketua PC. Muslimat NU Kota Kediri, pada Pilkada Kota Kediri Tahun 2019, beliau maju menjadi calon wakil walikota berpasangan dengan Abdullah Abu Bakar, SE. Momen itu yang menjadikan beliau berkarir di politik sebawai wakil walikota kediri periode 2013-2019 dan terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Hj. lilik Muhibbah istri dari KH. Fuaduddin Thoha (alm) meninggal diusia 57 tahun meninggalkan 3 orang anak Selamat jalan Ning, semoga amal ibadah dan perjuangan jenengan diterima oleh Allah SWT Amiin.

nuku.

About admin

Check Also

Gus Ab resmikan Mushola wakaf milik Mbah Soetomo

Kediri – Gus Ab, panggilan akrab H. Abu Bakar Abdul Jalil Ketua PCNU Kota Kediri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *