Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / PCNU KOTA KEDIRI, INVENTARISIR ASET UNTUK KEMASLAHATAN UMAT

PCNU KOTA KEDIRI, INVENTARISIR ASET UNTUK KEMASLAHATAN UMAT

nukotakediri: PCNU Kota Kediri memprogramkan dalam tahun 2019, semua Masjid dan Mushola wakaf badan hukum NU akan menerima syahadah dan papan nama masjid. Hal ini disampaikan Ketua PCNU Kota Kediri saat memberikan sambutan pada Halal bi Halal 1440 H PCNU Kota Kediri.

Gus Ab, sapaan akrab KH. ABu Bakar Ketua PCNU Kota Kediri menyampaikan bahwa banyak Aset-aset Nu yang dalam perkembangannya beralih fungsi atau bahkan pindah kepemilihan dikarenakan proses wakafnya belum selesai. Selain itu munculnya keluhan-keluhan dari ta’mir masjid musholla wakaf nadzir badan hukum NU terkait munculnya masyarakat yang mencoba menggunakan masjid dan musholla tersebut untuk hal-hal yang bukan amaliyah Nahdlatul Ulama. Untuk menjaga tersebut maka PCNU Kota Kediri melalui Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama dan Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) Nahdlatul Ulama membuat syahadah dan papan nama masjid dan musholla yang menunjukkan kepemilikan Nahdlatul Ulama.

“PCNU Kota Kediri memiliki 100 lebih Masjid dan Musholla yang bernadzir badan hukum NU, maka untuk merapikan dan memberikan legalitas terhadapnya, Kami (PCNU) Kota Kediri tahun ini memberikan tanda berupa Nameboard dan syahadah” tutur gus Ab. Selain itu gus Ab juga menyampaikan bahwa untuk mempermudah koordinasi, susunan ketakmiran dari masjid dan musholla tersebut akan di SK kan oleh PCNU Kota Kediri.

Perlu diketahui bahwa PCNU Kota Kediri telah membagikan 39 syahadah kepada Masjid Musholla wakaf Nadzir Badan hukum NU, selanjutnya dipasang papan nama masjid dan musholla yang beridentitas badan hukum Nahdlatul Ulama semua masjid musholla wakaf NU se-Kota Kediri. yud

About admin

Check Also

Gus Ab resmikan Mushola wakaf milik Mbah Soetomo

Kediri – Gus Ab, panggilan akrab H. Abu Bakar Abdul Jalil Ketua PCNU Kota Kediri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *