Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

KEDIRI | nukotakediri.or.id -Mewarnai tahun politik, dimana saat ini berlangsung kampanye dalam Pilkada Serentak, kemudian dilanjutkan Pemilu 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri, menggelar doa bersama di Masjid Auliya Setono Gedong.

Ketua PCNU, KH. Abu Bakar Abdul Djalil berharap tidak ada pihak – pihak merasa terdzolimi dan semua umat beragama khusus Kaum Muslim mampu menjaga Ukwuwah Islamiyyah.

Dihadiri sejumlah kiai sepuh, jamaah kelompok pengajian NU dan pengurus ranting, acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Yaa Lal Wathan.

Ketua PCNU, Romo KH. Kafabihi Mahrus, Pengasuh Ponpes MHM Lirboyo berkenan memimpin Istighotsah kemudian dilanjutkan doa.

“Alhamdullilah Kiai Kafa, Kyai Zamzami, Kiai Hamid, Kiai Sholeh dan Gus Athok berkenan rawuh dan memimpin doa dalam Istighotsah ini. Kami berharap doa ini menjadikan kita selalu menjaga tali persaudaraan dan menghindarkan terjadinya permusuhan,” jelas Gus Ab, sapaan akrab Ketua PCNU Kota Kediri.

Acara pun pun ditutup dengan mulok bareng di atas daun pisang, merupaka khas ala kehidupan di dalam pondok pesantren. Terkait menjelang Pilwali 2018, Gus Ab pun menginggatkan kepada semua Umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan.

“Ada pun bila ada kegiatan kampanye selama Bulan Ramadhan untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

 

Dikutip dari: duta.co

About admin

Check Also

PCNU Kota Kediri gelar Apel Hari Santri 2020 di Ponpes Al Amin

Kediri – PCNU Kota Kediri menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2020 mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *