Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / AGUS ROFIK, PELAKSANA HARIAN TUGAS KETUA PCNU KOTA KEDIRI

AGUS ROFIK, PELAKSANA HARIAN TUGAS KETUA PCNU KOTA KEDIRI

WhatsApp Image 2016-08-10 at 22.35.24

Menjelang Musim Haji 2016, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) Kota Kediri melaksanakan Rapat Harian (11/8) Syuriyah Tanfidziyah untuk menunjuk Pelaksana Harian Ketua PCNU.

Bertempat di Ruang rapat Kantor PCNU Kota Kediri, dipimpin langsung oleh Ketua PCNU H. Abu Bakar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri yang dilantik tanggal 31 Juli lalu melaksanakan Rapat Harian Syuriyah Tanfidziyah dan menyepakati mengangkat H. Agus Rofik sebagai Pelaksana Harian tugas Ketua PCNU. Rapat tersebut didasari oleh karena berangkatnya H. Abu Bakar sebagai ketua PCNU dan KH. Abdul Hamid sebagai Rois Syuriyah ke tanah suci menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sekretaris PCNU Kota Kediri Nur Shokib saat dikonfirmasi terkait penunjukan H. Agus Rofik sebagai pelaksana harian tugas ketua PCNU mengatakan bahwa dari jajaran wakil ketua PCNU Kota Kediri, Agus Rofik merupakan wakil ketua yang paling senior dan paling lama berada di jajaran PCNU. ” Beliau (gus rofik) sudah 8 periode di pengurus cabang, tiga periode di lembaga dan lima periode di pengurus harian. Selain itu secara struktur beliau sebagai wakil ketua satu. Yang menambah keyakinan pengurus juga status Gus Rofik saat ini sebagai ketua KPU Kota Kediri. Jadi sudah sewajarnya beliau ditunjuk sebagai pelaksana harian tugas ketua PCNU selama musim haji tahun ini” kata nur shohib.

Tugas berat bagi gus rofik (sapaan beliau) karena PCNU baru dilantik dan dua tugas besar sudah menanti yaitu melengkapi kepengurusan lembaga dan lajnah serta persiapan muskercab I yang sedianya juga dilaksanakan bulan depan. Disamping mempersiapkan dua agenda kegiatan tersebut, even besar Doa awal dan akhir tahun hijriyah 1438 kerjasama dengan pemerintah Kota Kediri juga  menjadi tugas berat bagi beliau.

“Saya sudah dua kali ini ditunjuk sebagai Pelaksana Harian PCNU Kota Kediri, Dulu saat ketua PCNU KH. Wildan Mukholladun, saya juga pernah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian. Saat itu Beliau (KH. Wildan) juga melaksanakan ibadah haji. Bahkan  Saat Muktamar Makasar, saya juga mewakili ketua Tanfidziah untuk memberikan suara. Semoga satu atau dua bulan kedepan saya bisa menjalankan tugas sebagai ketua PCNU Kota Kediri dengan baik” ungkap Gus Rofik.

Selain menyepakati penunjukan Agus Rofik, rapat tersebut juga menyepakati pelaksana harian rois syuriyah oleh KH. Ma’ruf Zainuudin dan Zaenal Hafid sebagai koordinator Doa awal dan akhir tahun hijriyah 1438. Adapun untuk persiapan Muskercab I PCNU Kota Kediri ditunjuk Mustain Abbas sebagi koordinator serta sekretariat PCNU mempersiapkan materi MUSKERCAB. wah.

About admin

Check Also

Kapolres Kediri Kota Apresiasi Santri Lirboyo Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, SIK mengapresiasi kedisiplinan santri Pondok pesantren Lirboyo dalam menerapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *