Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / NU Kota Kediri MOU dengan BNN susun Buku NARKOBA MENURUT ISLAM

NU Kota Kediri MOU dengan BNN susun Buku NARKOBA MENURUT ISLAM

index

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri bersama PD. Muhammadiyah dan PAUB & PK Kota Kediri menandatangani MOU dengan badan Narkotina Nasional (BNN) Kota Kediri hari ini (10/8) di Hotel Lotus Kota Kediri.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut merupakan terobosan dari BNN Kota Kediri dalam rangka memerangi peredaran narkoba di Kota Kediri, selain itu juga mendorong kepada semua elemen masyarakat Kota Kediri terutama NU, Muhammadiyah dan PAUB-PK untuk juga ikut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

PCNU Kota Kediri yang diwakili langsung oleh Ketua H. Abu Bakar menyambut baik inisiatif BNN Kota Kediri menggandeng tokoh agama dan PAUB-PK Kota Kediri untuk membantu memberantas dan mensosialisasikan Bahaya Narkoba sebab Kota Kediri merupakan salah satu Kota yang kerukunan umat beragamanya sangat baik.” Merupakan langkah yang tepat, BNN Kota Kediri melakukan penandatanganan MoU ini, mereka (tokoh agama) punya banyak anggota, akan lebih mudah kalau mereka juga ikut memsosialisasikan bahaya narkoba. hal ini akan memperingan beban BNN dalam sosialisasi disamping itu tidak mungkin BNN akan sendirian melakukan tugasnya” ungkapnya.

Isi penting dari MoU itu adalah kerjasama Dalam bidang Diseminasi Informasi, Edukasi dan Advokasi, Pengembangan Muatan Materi, Pembentukan serta Pemberdayaan Kader Anti Penyalahgunaan Narkoba, Kampanye dan Sosialisasi P4GN, Penyusunan Strategi dan Pembuatan Roadmap P4GN di Lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri. Selain itu juga penyusunan buku Narkoba dalam Perspektif Islam yaitu tinjauan narkoba dari ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits serta bahaya dari masing-masing jenis Narkoba bagi manusia.

Mari bersama-sama kita perangi narkoba dan selamatkan generasi sekarang dan yang akan datang dengan menjauhi narkoba. SAY NO TO DRUGS. wah.

About admin

Check Also

Kapolres Kediri Kota Apresiasi Santri Lirboyo Terapkan Protokol Kesehatan

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, SIK mengapresiasi kedisiplinan santri Pondok pesantren Lirboyo dalam menerapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *