Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Umum / PCNU KOTA KEDIRI AWALI HARLAH NU 97 DENGAN LAUNCHING SLB NU BAKTI PEMUDA

PCNU KOTA KEDIRI AWALI HARLAH NU 97 DENGAN LAUNCHING SLB NU BAKTI PEMUDA

Rois Syuriyah PCNU Kota Kediri KH. Abdul Hamid memimpin pembacaan doa pada Launching SLB Bakti Pemuda NU

Salah satu rangkaian acara Harlah NU ke-97, PCNU Kota Kediri me-lounching SLB Bhakti Pemuda NU Kota Kediri (Kamis, 27/2). SLB tersebut bertempat di Jl. Taman Sari III Gg Masjid Tamanan Mojoroto Kota Kediri.
Hadir dalam acara ini jajaran Pengurus Cabang NU Kota Kediri yaitu Rais Syuriyah KH. Abdul Hamid dan Ketua Tanfidziyah KH. Abu Bakar Abd Jalil, Ketua dan Sekretaris lembaga Pendidikan Ma’arif, perwakilan ISNU dan PERGUNU, Pengurus MWC Mojoroto, Pengurus Ranting NU Tamanan termasuk Ketua Yayasan SLB dan Komite, perwakilan dari tokoh masyarakat, orang tua siswa.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan SLB Nur Khamid dalam sambutannya merasa bersyukur hari ini secara resmi bisa bersinergi bersama PCNU Kota Kediri mengelola SLB ini, termasuk nama yayasan dan SLB Bhakti Pemuda Tamanan diganti menjadi SLB Bhakti Pemuda Nahdlatul Ulama. Insya Allah proses pengurusan administrasi perubahan nama pada ajaran baru ditargetkan selesai, Terang beliau dalam sambutannya. Harapannya dengan bersinergi bersama-sama PCNU Kota Kediri dalam mengelola lembaga pendidikan mudah-mudahan kendala yang selama ini di SLB bisa terselesaikan dan maksimal memberikan pelayanan bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Pemuda Tamanan sendiri berdiri pada Tahun 1993 yang awalnya berpindah-pindah tempat dan saat ini menempati Tanah Wakaf NU yang melayani pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus memiliki 49 siswa siswa mulai dari SD, SMP dan SMA serta 8 Guru termasuk karyawan.

Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil dalam sambutannya menyampaikan siap bersinergi dalam membina serta pengayomi demi keberlangsungan SLB ini dengan potensi dan komponen yang dimiliki PCNU Kota Kediri termasuk memaksimalkan peran serta lembaga pendidikan LP Ma’arif, ISNU dan PERGUNU Kota Kediri. Kehadiran PCNU Kota Kediri SLB ini merupakan bagian dari tanggung jawab mas’uliyah ummatiyah (permasalahan keumatan).

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan acara seremoni Lounching SLB Bhakti Pemuda oleh KH. Abdul Hamid Abdul Qodir selaku Rois Syuriyah PCNU Kota Kediri, kemudian acara dilanjutkan dengan bhakti sosial kepada siswa-siswa di SLB dan di tutup dengan do’a oleh KH. Ma’arif.

Ketua PCNU Kota Kediri H. ABu Bakar membagikan bingkisan kepada siswa SLB



Pada kesempatan tersebut juga dibagikan bingkisan perlengkapan sekolah kepada para siswa yang merupakan hasil kerjasama PCNU Kota Kediri dengan NU-CARE LAZISNU Kota Kediri dan Toko ATK Sahabat baru yang ada di Jalan Stasiun dan Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri

lp-maarif

About admin

Check Also

EDUKASI SISWA PAUD/TK TENTANG COVID-19, SATGAS TANGGAP COVID-19 NU KOTA KEDIRI BAGIKAN BUKU MEWARNAI

Satgas Tanggap COVID-19 NU Kota Kediri melalui IPPNU dan Fatayat NU kota Kediri memberikan buku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *