Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Umum / Lestarikan Tradisi, LESBUMI gelar Lomba “Safari Kidung Islami”

Lestarikan Tradisi, LESBUMI gelar Lomba “Safari Kidung Islami”

KEDIRI | nukotakediri.or.id – guna mewujudkan Visi PCNU Kota Kediri “ Mengawal Tradisi menuju Islam Rahmantan lil Alamien” Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) Nahdlatul Ulama Kota Kediri menyelenggarakan lomba Safari Kidung Islami (8/6) di taman sekartaji Kota Kediri. Sebanyak 16 tim musik menjadi peserta lomba tersebut.

“Ini adalah salah satu momen untuk meramaikan Bulan Ramadhan. Selain itu, selama ini mungkin masih asing di telinga, dengan nama Lesbumi NU. Untuk itu, hadirnya acara ini juga dalam rangka mengenalkan keberadaan Lesbumi sebagai lembaganya-nya NU yang fokus pada seni budaya ini kepada masyarakat Kota Kediri,” ungkap Ketua Pelaksana, Adhi Kusumo.

Acara Safari Kidung ini digelar menjadi dua sesi, acara pertama digelar saat ini,dimulai pukul15.00 wib. kemudian pada kedua sekaligus penentuan juara, akan digelar pada Sabtu (9/6) bertempat di Taman Brantas Kota Kediri pada jam yang sama.

Acara dikemas dalam 4 rangkaian, di antaranya Lomba Musik Islami, Dakwah On The Road, Lomba Foto Instagram dan bagi takjil gratis kepada seluruh peserta dan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Ketua Lesbumi NU Kota Kediri M Taufiq Al Amin menjelaskan, kegiatan digelar merupakan salah satu cara mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan posistif dan kreatif. Selain juga menjalin silaturahim antara sesama muslim dan penganut agama lain.

“Dalam hal ini, Lesbumi NU Kota Kediri ingin memberikan kegiatan yang bisa menjadi refleksi Islam sebagai agama Rahmatan Lil ‘alamin. Yaitu menyebarkan perdamaian bagi seluruh umat manusia. Terutama di Kota Kediri dan sekitarnya dalam semangat harmoni dan toleransi,” terangnya.

Dikutip dari: duta.co

About admin

Check Also

JEJAK 2 TOKOH, PERTEMUKAN PCNU DAN PD. MUHAMMADIYAH KOTA KEDIRI

Foto bareng PCNU Kota Kediri bersama PD. Muhammadiyah Kota Kediri nukotakediri: Bertempat di rumah makan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *