Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / lazisnu / NU-CARE LAZISNU JATIM LAUNCING GERAKAN KOIN NU SE-EKS KARISIDENAN KEDIRI

NU-CARE LAZISNU JATIM LAUNCING GERAKAN KOIN NU SE-EKS KARISIDENAN KEDIRI

nukotakediri: NU-CARE LAZISNU Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi  Wilayah di Pon. Pes. Salafiyyah Kota Kediri (20/8). Hadir pada Rakorwil tersebut Ketua NU-CARE LAZISNU Jawa Timur Pengurus H Noor Shodik Askandar, SE.MM , Perwakilan Bank Jatim Syariah Kediri, Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar serta perwakilan Pengurus NU-CARE LAZISNU se Jawa Timur.

Dalam sambutan pengarahnnya, H. Noor Shodik Askandar, SE.MM menyampaikan tentang Gerakan One Day One Thausand atau Sedekah seribu per hari untuk setiap keluarga. Program tersebut lahir setelah menggelar rapat koordinasi pengurus Lazis NU area Jawa Timur di Hall gedung Ustman bin Affan lantai 7 Unisma, Sabtu (10/3/2017) lalu.

“Salah satu keputusan Rakorwil PW Lazisnu adalah Gerakan One Day One Thausand (Sedekah seribu per hari untuk setiap keluarga. Teknisnya setiap keluarga diberi satu kaleng untuk diisi sebelum atau sesudah belanja pagi dan Saya berharap pengurus NU dan warga nahdliyin ikut menyukseskan program tersebut. Terutama NU-CARE LAZISNU Kota Kediri,” Nantinya tambah pria yang populer disapa Gus Shodik, hasil dari pengumpulan sedekah tersebut akan digunakan sepenuhnya bagi Program NU untuk kemaslahatan umat.

Terkait dengan pelaksanaan program One Day One Thausand di Kota Kediri, Direktur NU-CARE LAZISNU Kota Kediri Samsudin, menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini distribusi kaleng infaq masih di sekitar pengurus Cabang, lembaga dan badan otonom NU Kota Kediri dengan hasil infaq per-bulan kisaran 3,5 jutaan.

“Kami (NU-CARE LAZISNU Kota Kediri) berharap pasca Launcing ini, warga NU Kota Kediri terutama pengurus NU Mulai dari ranting sampai dengan Cabang dapat mendukung program ini. Dengan hitungan kasar, bila satu ranting minimal 50 kaleng, dan satu kaleng perbulan menghasilkan 25.000 rupiah, maka dalam sebulan NU-CARE LAZISNU Kota Kediri dapat menghimpun dana infaq kurang lebih 80 juta rupiah. Kalau hal itu dapat terwujud, maka NU Kota Kediri akan dapat mandiri dalam melaksanakan program-program NU guna kemaslahatan umat” ungkap Samsudin.

Dalam Rakor tersebut, bank Jatim Syariah Kediri melalui Manajernya Bapak Aman,menyampaikan bahwa Bank Jatim Syariah Kediri siap bekerjasama dengan NU-CARE LAZISNU Kota Kediri dengan menyediakan Kaleng Infaq untuk warga, selain itu Bank Jatim Syariah juga siap memberikan pelatihan kepada warga NU khususnya Kota Kediri untuk layanan infaq dengan fasilitas e-banking sehingga warga NU lebih mudah dalam memberikan infaq, tidak harus dengan kaleng NU-CARE LAZISNU. yud

 

About admin

Check Also

Bingkisan Lebaran LAZISNU Kota Kediri Sasar Penjaga Perlintasan KA

Ahad, 9 Mei 2021. Setelah shalat taroweh, NU Care LAZISNU Kota Kediri membagikan bingkisan lebaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *