Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / JAJAKI KERJASAMAN DENGAN NU, PT. SBS SILATURRAHIM DENGAN PCNU KOTA KEDIRI

JAJAKI KERJASAMAN DENGAN NU, PT. SBS SILATURRAHIM DENGAN PCNU KOTA KEDIRI

nukotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri menerima silaturrahim PT. Sinde Budi Sentosa (PT. SBS) di Kantor PCNU Kota Kediri jalan Sriwijaya 80 Kamis (27/7). Salam silaturrahim tersebut dibahas rencana kerjasama PCNU Kota Kediri dengan PT. SBS terkait penggunaan kaleng bekas minuman penyegar Cap. Badak Sinde Budi Sentosa yang diwakili oleh Misdar Junior Brand Manager , menyampaikan bahwa di Kediri tiap bulan permintaan terhadap produk Larutan penyegar “CAP BADAK” mencapai kurang lebih 7.000 kaleng. Dibandingkan dengan jumlah penduduk dewasa di Kota Kediri yang kurang lebih mencapai 210.000 an, angka penjualan 7.000 masih tergolong rendah dan masih bisa dikembangkan. Untuk itu perlu dukungan dari Nahdlatul Ulama Kota Kediri untuk mendorong penjualan tersebut. “Kita (PT. SBS) bisa kerjasama yang saling menguntungkan dengan NU Kota Kediri. Saat ini Kita (PT. SBS) sedang merancang program BELI KALENG JUAL KALENG, maksudnya PCNU Kota Kediri bisa mengumpulkan kaleng bekas larutan Cap Badak, hasil kaleng yang terkumpul akan kita beli/ganti dengan sejumlah uang dan Kaleng yang terkumpul bisa dijual kembali (misal ke pengepul barang rongsokan) dan hasil penjualannya kembali untuk NU. Jadi NU dapat 2 dana, dana dari kami (PT. SBS) dan dana hasil penjualan kaleng. Adapun dana yang terkumpul bisa digunakan untuk operasional organisasi. Tapi besaran kompensasi kaleng yang bisa kami (PT. SINDE) berikan, masih dalam pembahasan dengan pihak manajemen perusahaan” kata Misdar.

Saat ditanya tentang kemiripan kaleng Larutan Penyegar “CAP BADAK” dengan larutan lainnya, Misdar mengatakan bahwa Mungkin banyak obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini, namun ada salah satu minuman yang melegenda dan terpercaya untuk menyembuhkan sariawan. Minuman tersebut adalah Larutan Penyegar Cap Badak.Memang, merek dagang yang dimiliki oleh PT Sinde Budi Sentosa ini pertama kali dijual dengan merek dagang Cap Kaki Tiga. Berdiri pada 27 Agustus 1978, PT Sinde Budi Sentosa mendapatkan lisensi pemakaian merek dan logo Cap Kaki Tiga dari Wen Ken Drugs Singapore. Mulai beroperasi pada 1979 dengan hanya 19 karyawan, PT Sinde Budi Sentosa berhasil mempopulerkan produk larutan penyegar yang mampu mengatasi sariawan, panas dalam, bibir pecah-pecah dan sulit BAB. Namun, terjadi perseteruan antara PT Sinde Budi Sentosa dengan  Wen Ken Drugs Singapore membuat PT Sinde Budi Sentosa memutuskan memberhentikan produksi dengan nama Cap Kaki Tiga dan membuat merek dagang baru, yakni Cap Badak pada 2011. Sebelum mengganti nama produk, dalam gambar produk Cap Kaki Tiga sudah memiliki gambar badak di dalamnya. Namun, kini penggunaan gambar badak pada kemasan dipegang oleh PT Sinde Budi Sentosa. Meskipun sudah berganti merek, namun khasiat yang ada di dalam larutan Cap Badak tetaplah sama. Pasalnya, kandungan formula yang ada di dalam larutan Cap Badak tetaplah milik PT Sinde Budi Sentosa, dan diharapkan warga NU tidak salah pilih larutan, yaitu yang merknya Larutan Penyegar “CAP BADAK”  buatan PT. Sinde Budi Sentosa

Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar yang didampingi oleh Wakil Sekretaris Wahyudi, menyambut baik konsep kerjasama tersebut dan siap untuk bekerjasama. H. Abu Bakar juga menyampaikan bahwa PCNU Kota Kediri pernah bekerjasama dengan PT. Sinde Budi Sentosa saat peringatan hari santri tahun 2016. “Kita Pernah diberi sampel product larutan Cap Badak yang Kaleng dan botol plastic. Kami (PCNU Kota Kediri )juga ikut mensosialisasikannya ke warga NU Kota Kediri, semoga kedepan akan kerjalin kerjasama yang lebih baik dengan PT. Sinde Budi Sentosa dan mulai sekarang kepada warga NU Kota Kediri bisa nyicil ngumpulkan kaleng bekas larutan penyegar CAP BADAK, nanti kalau sudah ada MoU dengan PT. Sinde, langsung bisa ditukarkan” kata gus Ab.

Perlu diketahui bahwa kerjasama PT. Sinde Budi Sentosa saat ini merupakan tindaklanjut dari sosok Zahrul Azhar As’ad (Gus Han) M.Kes, ‎Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PWNU Jatim yang menjadi bintang iklan produk Larutan Cap Badak. yud

About admin

Check Also

NU KOTA KEDIRI SIAPKAN AKSI TOLAK FDS

Kota Kediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mempersiapkan aksi penolakan penerapan Permendikbud No. 23 Tahun 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *