Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / BANSER & PAGARNUSA KOTA KEDIRI SIAP JAGA NKRI

BANSER & PAGARNUSA KOTA KEDIRI SIAP JAGA NKRI

Rejomulyo: PC. GP. Ansor dan Satkorcab Banser Kota dan Kabupaten Kediri beserta PC. Pagarnusa Kota Kediri menggelar Halal bi Halal dan Pembekalan Bela Negara Ahad (23/7) di Pon. Pes. Al-Amien Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri. Hadir pada acara tersebut KH. Anwar Iskandar Wakil Rais PWNU Jawa Timur, Kapolres Kediri Kota, Komandar Kodim 0809 dan Pengurus Harian PCNU Kota Kediri serta kurang lebih 400 an anggota Banser dan pagar Kediri.

Ketua PC. GP. Ansor Kota Kediri Agus Wazid Khusni dalam sambutannya menyampaikan bahwa GP. Ansor, Banser dan Pagarnusa merupakan pasukannya NU sehingga siap mengamankan semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Nahdlatul Ulama termasuk diantaranya adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kalau NU menolak 5 hari sekolah,  Banser akan mengawal itu, kalau NU mendukung pembubaran ormas yang tidak sesuai dengan pancasila dan UUD 1945, Banser siap mengamankan, Kalau NU mengintruksikan menjaga NKRI maka Banser akan berjuang hidup mati menjaga NKRI, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar” kata gus wazid yang disambut teriakan takbir dari semua yang hadir.

Komandan Kodim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) yang memberikan pembekalan Bela Negara berpesan  kepada semua anggota banser dan pagarnusa agar merapatkan barisan dan satu komando dalam mensikapi semua permasalahan serta semua Banser dan Pagarnusa untuk bertanggungjawab dengan atribut yang disandangnya ” Banser dan Pagarnusa itu Pasukan, dan pasukan itu harus satu komando, Komandan bilang A ya harus dilaksanakan A, tidak boleh B itu namanya satu komando dan Pasukan (Banser dan pagarnusa) harus bertanggungjawab atas seragam atau predikat yang dikenakan dalam kehidupans ehari-hari. sebab kesalahan dari satu anggota banser dan Pagarnusa akan berpengaruh pada organisasi ” ungkap Letkol Arm Joko Setiyo.

Sedangkan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi menyampaikan bahwa saat ini banyak organisasi-organisasi yang mencoba menggerogoti NKRI dengan berusaha merubah negara menjadi khilafah dan saat ini sasaran utama mereka adalah POLRI. untuk itu beliau berharap kerjasama dari semua pihak terutama NU, Banser dan Pagarnusa untuk bersinergi dengan POLRI menjaga NKRI. beliau juga menyampaikan bahwa kalau di daerah lain ada tiga pilar yaitu POLRI, TNI dan Pemerintah, tapi kalau di Kota Kediri  menjadi empat pilar tiga pilar yang ada ditambah dengan satu pilar lagi yaitu ulama.

Acara Halal bi Halal dan pembekalan bela negara tersebut berakhir pukul 16.45 dengan muhasabah yang dilakukan oleh semua yang hadir dan ramah tamah di ndalem KH. Anwar Iskandar. yud

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *