Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / WALIKOTA KEDIRI BAGIKAN BINGKISAN PADA PENGURUS MWC DAN RANTING NU

WALIKOTA KEDIRI BAGIKAN BINGKISAN PADA PENGURUS MWC DAN RANTING NU

 

nukotakediri: Walikota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, SE membagikan bingkisan Lebaran Idul Fitri kepada Pengurus MWC dan Ranting NU se-Kota Kediri Kamis (22/6) di Aula kantor PCNU Kota Kediri. Acara yang dibarengkan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut selain dihadiri oleh Pengurus MWC dan Ranting NU se-Kota Kediri juga dihadiri oleh Pengurus PCNU dan lembaga serta Badan Otonom NU Kota Kediri. Hadir Pula pada acara tersebut Mustasyar PCNU Kota Kediri sekaligus Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Iskandar.

Selain memberikan bingkisan lebaran Idul Fitri, Walikota Kediri dalam sambutannya juga menyampakan bahwa saat saat ini Indonesia diserang oleh Faham-faham yang anti pancasila, untuk itu peranserta Ulama sangat dibutuhkan untuk membantu Pemerintah dalam mempertahankan NKRI. “Indonesia berdiri tidak lepas dari jasa para ulama, banyak Pahlawan nasional yang backgrun nya merupakan ulama seperti Pangeran Diponegoro, KH. Hasyim As’ari, KH. Ahmad Dahlan, Imam Bonjol dan masih banyak lagi, untuk itu sekarang dibutuhkan peran ulama juga untuk mempertahankan NKRI. KIta Mulai dari lingkungan  Kita Sendiri Masjid-masjid bisa membuka TPQ untuk menamkan aqidah islam toleran kepada anak-anak serta Memaksimalkan syiar Islam melalui dan musholla. Peran pengurus NU di tingkat ranting dan MWC sangat diharapkan dalam mewujudkan hal tersebut dan semoga  insentif bagi guru dan pengelola Madin segera terealisasikan”.

Senada dengan Walikota Kediri, ketua PCNU Kota Kediri juga meng-amin-i, apa yang disampiakan oleh Walikota Kediri. Dalam Sambutannya Gus Ab (panggilan akrab H. Abu bakar) menyampaikan bahwa saat ini dibutuhkan kemauan kita untuk bersama-sama menjaga NKRI sesuai dengan Kompetensinya masing-masing. Pengurus Ranting bisa selalu berkoordinasi dengan Lurah dan Babinkamtibmas serta Babinsa, Pengurus MWC bisa berkoordinasi derengan camat dan Polsek serta Koramil untuk bersama-sama membagun sinergi menjaga NKRI. Tidak Lupa Ketua PCNU juga menyampaikan terima kasih kepada walikota Kediri yang telah memberikan bantuan kepada PCNU untuk disalurkan ke MWC dan Ranting se-Kota Kediri dan berharap tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi.

KH. Anwar Iskandar saat memberikan ceramah agama selain menyampaikan tentang kondisi Bangsa idonesia saat ini, juga sempat mengkritisi kinerja PCNU Kota Kediri. ” Saya (KH. ANwar Iskandar) sebagai Pengurus PWNU Jawa Timur menyampaikan bahwa saat ini PWNU Jawa Timur mempunyai program NU Award, ajang untuk menilai kinerja PCNU-PCNU se Jawa Timur, ketapatan saya sebagai penasehat TIM NU Award. Yang menjadi kurang enak di hati saya adalah PCNU Kota Kediri termasuk 15 PCNU yang tidak mengirimkan lembar penilaian NU Award. Semoga hal ini tidak terulang tahun depan. Mungkin memang Kota Kediri tidak bisa juara, karena mungkin kepengurusan yang baru dan sedang berbenah menata administrasi, tapi paing tidak mengikuti acara tersebut, sehingga PWNU Jatim bisa mengetahui kelemahan-kelemahan PCNU untuk diperbaki kedepannya” ungkap KH. Anwar Iskandar.

Acara Nuzulul Qur’an dan Pemberian bingkisan lebaran tersebut berakhir pukul 23.30 dengan doa yang dipimpin oleh KH. Ahmad Sholeh pengsuh Pon. Pes. Salafiyyah Bandarkidul Kediri. yud.

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *