Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / LAZISNU KOTA KEDIRI SIAPKAN LAUNCING NU-CARE GERAKAN KOIN PEDULI NU

LAZISNU KOTA KEDIRI SIAPKAN LAUNCING NU-CARE GERAKAN KOIN PEDULI NU

WhatsApp Image 2017-04-17 at 14.16.19

nukotakediri: Pasca memperoleh SK Kepengurusan periode 2016-2021 dan Legalitas dari Pimpinan Pusat NU-CARE, NU-CARE LAZISNU Kota Kediri mempersiapkan Launcing Program Unggulannya yang bertajuk NU-CARE KOIN PEDULI NU. Hal ini disampaikan saat silaturrahim pengurus NU-CARE LAZISNU Kota Kediri  PCNU Kota Kediri.

Didampingi wakil sekretaris PCNU Kota Kediri, Wahyudi, Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar menerima silaturrahim Pengurus NU-CARE LAZISNU Kota Kediri di kediamannya minggu (16/4) kemaren. Dalam kesempatan tersebut H. Abu Bakar menyampaikan bahwa potensi zakat warga NU saat ini sangat besar, tetapi belum dikelola secara baik. untuk itu beliau berharap kepada kepengurusan NU-CARE LAZISNU Kota Kediri untuk dapatnya memanfaatkan potensi tersebut guna kemaslahatan umat, khususnya warga NU.

Ketua LAZISNU Kota Kediri shofiyul huda yang juga bertindak sebagai Pengawas NU-CARE LAZISNU Kota Kediri menyampiakan bahwa LAZISNU Kota Kediri melalui NU-CARE LAZISNU Kota Kediri telah mempersiapkan beberapa program diantaranya adalah GERAKAN KOIN PEDULI NU yang merupakan shodaqoh warga NU guna menjalankan roda organisasi. “Kita akan mulai dari kepengurusan NU di tingkat cabang, kita beri kaleng koin di tiap-tiap rumah mereka dan tiap bulan akan kita ambil isinya. kami berharap One Day One Thousand, sehingga dalam satu bulan bisa terkumpul paling tidak 30.000 rupiah yang dishodaqohkan untuk Nahdlatul Ulama” ungkapnya. 

NU-CARE LAZISNU Kota Kediri akan membagi dana yang dihimpun dalam tiga kategori, yaitu :

  1. Zakat, Zakat mal dan zakat fitrah. Dana zakat khusus akan dibagikan kepada 8 asnaf yang berhak menerima yaitu Fakir (al Fuqara), Miskin (al-Masakin), Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah serta Ibnus Sabil
  2. Infaq, dana infaq akan dipergunakan sesuai dengan permintaan pihak yang memberi infaq
  3. Shodaqoh, dana shodaqoh akan dipergunakan untuk operasional NU-CARE LAZISNU Kota Kediri, operasional jam’iyah Nahdlatul Ulama dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

“Saat ini kita sedang membangun manajemen pengelolaan Zakat Infaq dan Shodaqoh, NU-CARE LAZISNU Kota Kediri langsung dibawah koordinasi Pimpinan Pusat NU-CARE  yang telah memperoleh legalitas sebagai pengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari Kementerian Agama RI Nomor: 255 Tahun 2016. Kita sudah mulai melakukan pendataan muzakki dan mustahiq dan siap mengelola dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh” kata samsudin direktur NU-CARE LAZISNU Kota Kediri.

NU-CARE LAZISNU Kota Kediri siap hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Kediri dalam pengelolaan zakat. NU-CARE LAZISNU Kota Kediri siap menjemput Zakat, Infaq dan Shodaqoh masyarakat dengan menghubungi  No Hp/ whatapp : 085 634 370 13 / 085 645 738 552 atau melalui rekening BRI Syariah no. Rek . 1006985536 an. LAZISNU Kota Kediri. yud

WhatsApp Image 2017-04-15 at 12.57.29        WhatsApp Image 2017-04-17 at 12.37.27

(Muzakki NU-CARE LAZISNU Kota Kediri)

 

 

 

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *