Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Breaking News
Home / Berita Terkini / LKNU lepas 30 Kader GERAKAN KETUK PINTU 1.000 RUMAH

LKNU lepas 30 Kader GERAKAN KETUK PINTU 1.000 RUMAH

WhatsApp Image 2017-03-14 at 12.26.39

Semampir : LKNU Kota Kediri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri meluncurkan program Gerakan Ketuk Pintu 1.000 rumah di Balai Kelurahan Semampir Kota Kediri hari ini (14/3). Kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Tuberkulosis (TB) Day 2017 tersebut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kediri, Pengurus LKNU Kota Kediri serta Koordinator CEPAT LKNU Kediri Raya serta kader CEPAT LKNU Kota Kediri.

Selain launcing program Gerakan Ketuk Pintu 1.000 rumah, kegiatan tersebut juga melepas Kader CEPAT Tuberkulosis (TB) Kota Kediri sejumlah 30 kader yang akan mendatangi seribu rumah di kelurahan semampir untuk melaksanakan pendataan terhadap penderita Tuberkulosis (TB). Ns. Hengki selaku Sekretaris LKNU Kota Kediri dalam sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa kader LKNU yang diterjunkan pada program ketuk 1.000 rumah selain untuk melakukan pendataan terhadap penderita Tuberkulosis (TB), juga Memobilisasi masyarakat untuk mendukung perbaikan perawatan Tuberkulosis (TB) yang mencakup  akses terhadap pelayanan TB yang lebih baik dan berkualitas, peningkatan pengetahuan tentang Tuberkulosis (TB), perbaikan perilaku kesehatan khususnya TB, dan peningkatan dukungan terhadap para pasien yang sedang menjalani pengobatan. Selain itu juga Memberikan advokasi untuk meningkatkan sumber daya perbaikan pelayanan Tuberkulosis (TB) yang bertujuan mendukung usaha-usaha  National Tuberculosis Program (NTP) dan menggugah kebutuhan atas perbaikan pelayanan bagi para pasien Tuberkulosis (TB) dan keluarganya. ” 30 kader ini sudah terlatih menangani Tuberkulosis (TB), sehingga kami (LKNU Kota Kediri) berharap semua pihak dapat mendukung keberhasilan program ini serta kedepan dengan kerjasama yang lebih intnsif dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri, harapannya program ini tidak hanya dilaksanakan di Kelurahan Semampir saja, tapi bisa se Kota Kediri. Sehingga programnya tidak lagi ketuk pintu seribu rumah, tapi menjadi ketuk Pintu 100.000 rumah” kata Hengki.

Perlu diketahui bahwa PROGRAM CEPAT – LKNU (Community Empowerment of People Against Tuberculosis) adalah program kerjasama bilateral yang dirancang oleh USAID/Indonesia. Proyek lima tahun ini akan dilaksanakan melalui mekanisme Cooperative Agreements, dengan melibatkan maksimal 3 (tiga) organisasi lokal Indonesia, dan salah satunya adalah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) yang mana Tujuan utama program CEPAT adalah untuk mendukung the Indonesian National Tuberculosis Program (NTP) dalam “mencapai akses seluas-luasnya, untuk layanan diagnosis dan pengobatan TB sedini mungkin dan berkualitas, melalui pemberdayaan masyarakat.” Semoga LKNU Kota Kediri dapat mendukung dan mensukseskan program tersebut. yud

 

About admin

Check Also

GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

KEDIRI | nukotakediri.or.id -Mewarnai tahun politik, dimana saat ini berlangsung kampanye dalam Pilkada Serentak, kemudian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *