Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / NU HARUS KREATIF DAN INOVATIF

NU HARUS KREATIF DAN INOVATIF

whatsapp-image-2016-12-04-at-11-29-06

nukotakediri.or.id– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) Tahun 2016, Minggu (4/12) kemaren  dihadiri oleh Pengurus Cabang, MWC dan Ranting NU serta PengurusLembaga dan badan Otonom  NU Kota Kediri.

MUSKERCAB yang diselenggarakan NU Kota Kediri kemaren merupakan MUSKERCAB I kepengurusan PCNU Kota Kediri masa khidmat 2016-2021. Dalam sambutannya, ketua PCNU Kota Kediri menyampaikan bahwa muskercab ini membahas pelaksanaan keputusan-keputusan Konferensi Cabang  Nahdlatul Ulama Kota Kediri Tahun 2016 yang dilaksanakan pada bulan maret 2016 dan mengkaji Perkembangan Organisasi serta perannya di tengah masyarakat pada saat ini. Selain itu gus Ab (sebutan H. Abu bakar)  juga menyampaikan program terdekat yang dilakukan oleh PCNU adalah mensukseskan KARTANU yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. “Kita (Pengurus NU) harus memberikan contoh kepada Jamaah terutama untuk KARTANU, maka dalam bulan ini targetnya semua pengurus Cabang baik harian maupun lembaga sudah berkartanu” ungkap gus ab

Hal yang sama juga disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar  Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur. Dalam sambutan pengarahannya beliau juga menyampaikan bahwa bukti kita menjadi warga NU secara fisik salah satunya adalah KARTANU, maka sudah selayaknya semua warga NU untuk memiliki kartanu. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kedepan akan ada Madrasah Kader Nahdlatul Ulama yang disingkat MKNU. Madrasah ini akan menggodog kader-kader NU dan mempersiapkan calon-calon pengurus NU yang benar-benar memahami Nahdlatul Ulama. “NU itu besar dan anggotanya banyak, tapi terkadang mencari pengurus saja kesulitan. Kedepan KMNU akan mencetak calon-calon pengurus NU yang kredibel, sehingga pengurus NU tidak hanya sebatas nama  tapi juga menjadi pengurus NU yang kreatif dan inivatif “  tutur KH. Anwar yang disambut dengan tepuk tangan oleh semua hadirin.

whatsapp-image-2016-12-04-at-11-28-00

Muskercab PCNU Kota Kediri tahun 2016 yang digelar di Aula Kantor PCNU Kota Kediri kemaren, dibagi dalam tiga Komisi, yaitu Komisi Organisasi, Komisi program dan Komisi Rekomendasi. Di Komisi program menghasilkan rumusan tata kerja dan garis koordinasi wakil rais dan wakil ketua dengan lembaga dan badan otonom, sedangkan di komisi program kerja disepakati sekitar 28 rencana kegiatandalam tahun 2017 yang akan dilaksanakan oleh lembaga-lembaga dilingkungan NU Kota Kediri. Diantara program yang direncanakan adalah Pelatihan Dai dan Daiyah NU Kota Kediri oleh Lembaga Dakwah NU, Pelatihan dan peningkatan Kompetensi Guru-guru Ma’arif oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU serta pelatihan kader penggerak Nahdlatul Ulama oleh Aswaja center NU Kota Kediri. Adapun Komisi rekomendasi menghasilkan beberapa rumusan yang akan disampaikan kepada intansi terkait, seperti dalam rangka Terwujudnya masyarakat dan lembaga demokrasi yang berkeadilan dan berpihak kepada kepentingan rakyat direkomendasikan kepada Pemerintah daerah dan Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri. yud.

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *