Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Warta Sosial / NU KOTA KEDIRI PASTIKAN TIDAK IKUT AKSI DEMO HARI INI

NU KOTA KEDIRI PASTIKAN TIDAK IKUT AKSI DEMO HARI INI

index

nukotakediri.or.id-Ketua PCNU Kota Kediri memastikan bahwa Nahdlatul Ulama Kota Kediri tidak akan ikut dalam Aksi Demo yang digelat nanti siang (jumat, 4/11) di Alun-alun Kota Kediri. Hal ini disampaikan oleh gus Ab (panggilan ketua PCNU Kota Kediri) tadi malam setelah memberikan ceramah agama di majlis ta’lim Kelurahan Bandar Kidul.

Aksi demo yang rencananya di Alun – Alun Kota Kediri tersebut, beberapa waktu yang lalu memang sempat dibahas pada rapat Harian PCNU Kota Kediri karena muncul  H. Abu Bakar (gus Ab) menjadi salah satu orator pada aksi tersebut serta keterlibatan Badan Otonom NU sebagai peserta aksi dan disimpulkan bahwa itu NU tidak tahu menahu tentang hal tersebut serta disepakati tidak akan ikut dalam aksi tersebut.
 Memang sempat muncul beragam pertanyaan dari sejumlah pihak. Bahkan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo menyempatkan konfirmasi langsung kepada Ketua PCNU Kota Kediri yang akrab dipanggil Gus Ab. “Tadi sore Kapolres Kediri telepon dan barusan Kasat Intel datang ke rumah untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut,” jelas Gus Ab menegaskan jika namanya dicatut.

“Itu tidak benar dan mereka tidak pernah  ada pihak yang meminta saya  untuk ikut aksi tersebut apalagi orasi. Sesuai amanat PBNU sudah jelas dan tegas, bahwa dilarang membawa atribut atau apapun yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama. Kita warga NU Kota Kediri harus patuh pada maklumat resmi PBNU. Soal aksi 4 November kita demonya kepada Allah SWT saja, memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya umat Islam diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan kecil maupun besar, sekaligus mendoakan agar Negara Republik  Indonesia menjadi negara yang diridlai Allah SWT serta terjaga persatuan dan kesatuan Bangsanya,” kata Gus Ab.

Selain itu PCNU Kota Kediri juga memerintahkan kepada PC. GP. Ansor Kota Kediri  agar Ansor dan Banser  mengawasi pendemo tapi berpakaian preman, bila terbukti ada yg pakai atribut NU dan Banom nya, maka diperingatkan untuk tidak menggunakan atau diminta saja. yud.

About admin

Check Also

Ranting Rejomulyo Selenggarakan Lailatulul Ijtima’ Dan Pelantikan Pengurus

Nukotakediri.or.id, Pengurus Ranting (PR) Rejomulyo Kota Kediri selenggarakan rutinan lailatulul ijtima’ disertai pelantikan pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *