Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Breaking News
Home / Berita Terkini / NU KOTA KEDIRI PASTIKAN TIDAK IKUT AKSI DEMO HARI INI

NU KOTA KEDIRI PASTIKAN TIDAK IKUT AKSI DEMO HARI INI

index

nukotakediri.or.id-Ketua PCNU Kota Kediri memastikan bahwa Nahdlatul Ulama Kota Kediri tidak akan ikut dalam Aksi Demo yang digelat nanti siang (jumat, 4/11) di Alun-alun Kota Kediri. Hal ini disampaikan oleh gus Ab (panggilan ketua PCNU Kota Kediri) tadi malam setelah memberikan ceramah agama di majlis ta’lim Kelurahan Bandar Kidul.

Aksi demo yang rencananya di Alun – Alun Kota Kediri tersebut, beberapa waktu yang lalu memang sempat dibahas pada rapat Harian PCNU Kota Kediri karena muncul  H. Abu Bakar (gus Ab) menjadi salah satu orator pada aksi tersebut serta keterlibatan Badan Otonom NU sebagai peserta aksi dan disimpulkan bahwa itu NU tidak tahu menahu tentang hal tersebut serta disepakati tidak akan ikut dalam aksi tersebut.
 Memang sempat muncul beragam pertanyaan dari sejumlah pihak. Bahkan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo menyempatkan konfirmasi langsung kepada Ketua PCNU Kota Kediri yang akrab dipanggil Gus Ab. “Tadi sore Kapolres Kediri telepon dan barusan Kasat Intel datang ke rumah untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut,” jelas Gus Ab menegaskan jika namanya dicatut.

“Itu tidak benar dan mereka tidak pernah  ada pihak yang meminta saya  untuk ikut aksi tersebut apalagi orasi. Sesuai amanat PBNU sudah jelas dan tegas, bahwa dilarang membawa atribut atau apapun yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama. Kita warga NU Kota Kediri harus patuh pada maklumat resmi PBNU. Soal aksi 4 November kita demonya kepada Allah SWT saja, memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya umat Islam diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan kecil maupun besar, sekaligus mendoakan agar Negara Republik  Indonesia menjadi negara yang diridlai Allah SWT serta terjaga persatuan dan kesatuan Bangsanya,” kata Gus Ab.

Selain itu PCNU Kota Kediri juga memerintahkan kepada PC. GP. Ansor Kota Kediri  agar Ansor dan Banser  mengawasi pendemo tapi berpakaian preman, bila terbukti ada yg pakai atribut NU dan Banom nya, maka diperingatkan untuk tidak menggunakan atau diminta saja. yud.

About admin

Check Also

GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

KEDIRI | nukotakediri.or.id -Mewarnai tahun politik, dimana saat ini berlangsung kampanye dalam Pilkada Serentak, kemudian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *