Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / Silaturrahim Pimpinan Bank Mandiri Kediri Ke PCNU Kota Kediri Bahas KARTANU

Silaturrahim Pimpinan Bank Mandiri Kediri Ke PCNU Kota Kediri Bahas KARTANU

whatsapp-image-2016-10-31-at-10-36-24

nukotakediri-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri menerima silaturrahim Pimpinan Bank Mandiri Cabang Kediri di Kantor PCNU Kota Kediri, Jalan Sriwijaya 80 Jagalan Kediri, Senin (31/10).

Silaturrahim yang merupakan tindak lanjut MoU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dengan Bank Mandiri, Tbk terkait pendataan anggota dan warga NU dalam bentuk KARTANU. Hadir dalam silaturrahim tersebut Pimpinan Cabang Bank mandiri Kota Kediri Choirul Yaman beserta staf dan  PCNU Kota Kediri diwakili oleh Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar didampingi oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut Choirul Yaman menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan mengundang 13 PCNU sekitar Kota Kediri untuk berkoordinasi terkait pembuatan KARTANU yang rencananya  kegiatan tersebut bertempat di Pon. pes. Al-Amien Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri. Terkait dengan hal itu, Bank Mandiri berharap minimal Pengurus Cabang NU sudah memiliki Kartanu terbitan Bank Mandiri sehingga dapat menjadi contoh pada warga NU di lingkungannya. “Tahap pertama ini targetnya adalah Pengurus Cabang, Kita (Bank Mandiri) akan fasilitasi untuk pembuatan KARTANU nya. setelah semua Pengurus Cabang memegang kartanu baru nanti kita sosialisasikan ke Warga” ucap Choirul Yaman.

Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar menyambut baik rencana Bank Mandiri untuk mensosialisasikan KARTANU ke 13 PCNU sekitar dan karena lokasi Koordinasi di Kota Kediri maka PCNU Kota Kediri akan membantu kesuksesan kegiatan tersebut. Selain itu Gus Ab menyampaikan supaya KARTANU kedepan benar-benar bisa bermanfaat bagi Warga Nahdliyin dan berharap karena pengelola KARTANU saat ini adalah lembaga besar dan profesional yaitu Bank Mandiri maka pelaksanaanya bisa lancar sesuai harapan.

Senada dengan yang disampaikan H. Rois Zulichwan Bendahara PCNU Kota Kediri yang juga Koordinator Kartanu di Kota Kediri berharap profider yang sekarang tidak seperti profider KARTANU sebelumya. “Kita (NU) sering membuat KARTANU dan sering juga ganti-ganti profider (penyedia KARTANU) dan sering juga bermasalah dengan profider. Misalnya KARTANU yang tidak tercetak, salah data, kualitas kartu yang jelek sampai dengan kartu yang tidak tercetak, padahal warga sudah membayar untuk KARTANU tersebut. Semoga kerjasama dengan Bank mandiri ini tidak akan terulang hal-hal seperti itu” katanya.

KARTANU PLATINUM

khsaidaqil

KARTANU GOLD

khsaidaqil-1

KARTANU SILVER

khsaidaqil-3

 Perlu diketahui bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tengah melaksanakan sistem pendataan anggota secara nasional melalui integrasi sistem Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu). yag di launcing tanggal 27 Juni yang lalu. PBNU menargetkan dalam setahun pertama minimal 1 juta warga NU berkartanu. Tahun 2026 tepat satu abad NU nanti minimal 100 juta warga NU berkartanu.
Kartanu  kerjasama PBNU dengan Bank Mandiri ini mempunyai sembilan manfaat, yaitu:
pertama berfungsi sebagai kartu identitas warga NU,
kedua berfungsi sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
Ketiga Kartanu sebagaimana tujuan awal yakni menjadi basis database warga NU
keempat,laiknya tabungan syari’ah pada umumnya, Kartanu juga bisa difungsikan sebagai tabungan Haji dan Umroh.
Kelima, Kartanu bisa berfungsi sebagai alat pembayaran
keenam, warga NU pemegang Kartanu bisa mendapatkan fasilitas diskon di beberapa gerai belanja. Diskon yang sama bisa juga diperoleh saat berhubungan dengan PTNU dan RSNU di semua daerah.
Ketujuh, Kartanu memiliki kelebihan lain yakni berfungsi sebagai asuransi. Apabila ada warga NU yang terkena musibah akan mendapatkan santunan. Manfaat
kedelapan Kartanu juga bisa menjadi sarana bisnis antar warga. Mirip dengan aplikasi jual-beli online pada umumnya. Dimungkinkan terbangun ruang jual-beli yang saling menguntungkan antar warga NU. “Manfaat
kesembilannya Kartanu juga sekaligus available untuk tabungan masa depan. Kita siapkan ada Tazak (tabungan zakat), Takur (tabungan kurban), Tawaf (tabungan wakaf infaq dan sodaqoh), dan Kolam (kotak amal masjid dan musholla). Selain itu Kartanu juga bisa didapat dalam bentuk e-Kartanu melalui aplikasi berbasis android dan ios pada Apple. Dengan aplikasi e-Kartanu yang sebentar lagi aplikasi sistemnya juga kita gulirkan, Kartanu kita nanti bisa digunakan untuk macam-macam transaksi. Misal bayar listrik, beli pulsa, beli tiket, dan lain-lainnya . yud

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *