Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / NU KOTA KEDIRI JUARA UMUM LOMBA HARI SANTRI SE-JATIM

NU KOTA KEDIRI JUARA UMUM LOMBA HARI SANTRI SE-JATIM

whatsapp-image-2016-10-22-at-12-40-42

nukotakediri-Delegasi Lomba Hari Santri 2016 NU Kota Kediri jadi juara umum lomba  Cipta Puisi, Pantun, Esai Kebudayaan dan Orasi Kebangsaan yang diselenggarakan PWNU Jawa Timur di Masjid Al-Akbar Sabtu (22-10-2016) kemaren.
Diluar perkiraan Delegasi NU Kota Kediri yang dikirim mengikuti lomba dalam rangka Hari Santri 2016 di PWNU Jawa Timur di Masjid Al-Akbar menjadi juara umum setelah menang di tiga lomba. Lomba Orasi kebangsaan delegas NU Kota Kediri atas nama Sonia sebagai juara I dan Sukma sebagai Juara III, sedangkan Fariha sebagai juara 3 Lomba Cipta Baca Pantun . ” Dengan Persiapan yang singkat dan minim, ini merupakan prestasi yang signifikan bagi kita (PCNU Kota Kediri) padahal targetnya hanya mengikuti “ kata Gus Ab ketua PCNU Kota Kediri yang mendampingi peserta di surabaya.

whatsapp-image-2016-10-22-at-17-32-33 whatsapp-image-2016-10-23-at-07-45-57

Peserta yang dikirim oleh PCNU Kota Kediri merupakan hasil audisi yang diselenggarakan di Aula Kantor PCNU Kota Kediri pada 18 Oktober 2016 oleh tim juri PWNU Jawa Timur dan dibimbing oleh Lesbumi Kota Kediri. Taufik Al-Amien sebagai Ketua Lesbumi Kota Kediri mengatakan bahwa mereka (peserta lomba) masih muda-muda dan sangat potensi unuk dikembangkan. Tugas NU untuk membimbing mereka supaya kedepan lebih berprestasi dan dapat menjadi Kader NU yang militan.

whatsapp-image-2016-10-23-at-07-45-05

Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifulloh Yusuf  pada puncak acara peringatan hari santri 2016 di Halaman Masjid Al-Akbar. Selain akan dibukukan, karya para pemenang khususnya  lomba cipta baca puisi dan pantun diminta oleh pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Perlu diketahui bahwa Lomba ini diawali dengan audisi yang diselengarakan oleh PWNU Jawa Timur di 4 zona yaitu Zona Tapal Kuda di Kota Situbondo pada 13 Oktober, Zona Malang di Kab. Malang pada 16 Oktober, Zona Mataraman di Kota Kediri pada 18 Oktober, dan Zona Madura di Bangkalan pada 20 Oktober, hingga Grand Final pada 22 Oktober di Surabaya. yud.

 

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *