Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Breaking News
Home / Berita Terkini / KOTA KEDIRI AKAN DILALUI KIRAB RESOLUSI JIHAD

KOTA KEDIRI AKAN DILALUI KIRAB RESOLUSI JIHAD

selamat-datang-kirab-500-x-100-poket-samping

nukotakediri-Kirab Resolusi Jihad PBNU  akan  melalui Kota Kediri pada tanggal 15 Oktober dan menginap di Pon. Pes. Lirboyo Kota Kediri.
Dalam rangka menyambut Hari Santri 22 Oktober 2016 PBNU melaksanakan Kirab Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama. Kirab mulai dari Pon. Pes. Bon Agung Banyuwangi tanggal 13 Oktober 2016 dan direncanakan akan masuk Kota Kediri tanggal 15 Oktober 2016 pukul 23.00 WIB. Rombongan Kirab yang terdiri dari pengurus PBNU, Lembaga dan Banom NU berjumlah 100 orang menggunakan 5 bus dan 1 mobil ranger direncanakan akan ziarah makam di makam pendiri Pon. pes. Lirboyo dan sowan ke Masyayih Pon. Pes. Lirboyo pada  16 Oktober 2016.

index

Menyambut rombongan tersebut, ketua PCNU Kota Kediri menyampaikan bahwa PCNU Kota Kediri telah berkoordinasi dengan semua instansi dan lembaga terkait seperti PCNU sekitar, Pemerintah daerah Kota Kediri, Kepolisian, dan kodim 0809 Kediri serta Banser. “PCNU Kota Kediri sudah mempersiapkan semuanya guna meyambut rombongan kirab, rencananya Banser akan menyambut di pintu masuk Kota Kediri dan mengawal sampai di Aula Muktamar pada malam minggu (15/10) dan muspida Kota Kediri akan menyambut pada besok paginya (16/10).” ungkap H. Abu Bakar.

Rombongan Kirab Resolusi Jihad direncanakan akan dilepas oleh Masyayih Pon. pes. Lirboyo beserta Muspida Kota Kediri pada hari Ahad (16/10) pukul 07.00 WIB di Masjid Pondok Induk Pon. Pes. Lirboyo Kediri dan dilanjutkan Kirab mengelilingi Kota Kediri melalui jalur Pon. Pes. Lirboyo Kediri – Jalan KH. Abdul Karim – Jl. Penanggungan – Jalan Veteran  – Jalan Jaksa Agung Suprapto – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jembatan Semampir – Jl. Mayor Bismo – Jl. Diponegoro – Jl. A. Yani – Lapangan Brawijaya – Jl. PK. Bangsa – Jl. Joyoboyo – Jl. Kilisuci – Jl. Brigjend Katamso – Jembatan Bandarkidul – Jl. KH. Agus Salim – Jl. Raung – dilanjutkan ke Makam Tambak Ngadi Kab. Kediri.
“Kami berharap masyarakat Kota Kediri terutama Pondok Pesantren yang dilewati Kirab Resolusi Jihad agar dapatnya menyambut dan menyemarakkan Kirab Resolusi Jihad” kata Khusainun Qubaila ketua Hari Santri Kota Kediri. yud.

 

About admin

Check Also

GELAR ISTIGHOTSAH, PCNU KOTA KEDIRI BERHARAP PILKADA DAMAI

KEDIRI | nukotakediri.or.id -Mewarnai tahun politik, dimana saat ini berlangsung kampanye dalam Pilkada Serentak, kemudian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *