Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf lahir dan Bathin.


Home / Berita Terkini / NU KOTA KEDIRI GELAR ISTIGHOTSAH DAN DOA BERSAMA AWAL DAN AKHIR TAHUN HIJRIYAH

NU KOTA KEDIRI GELAR ISTIGHOTSAH DAN DOA BERSAMA AWAL DAN AKHIR TAHUN HIJRIYAH

whatsapp-image-2016-10-01-at-17-15-48

nukotakediri.or.id-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri menggelar Istighotsah dan Doa AKhir Tahun 1437 H dan Doa Awal Tahun 1438 H di Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (1/10) kemaren.

Kegiatan yang diselengarakan oleh PCNU Kota Kediri tersebut dihadiri oleh kurang lebih 15.000 jamaah terdiri dari Pengurus dan Warga NU se-Kota Kediri, Muspida Kota Kediri serta Pengasuh, Pengurus dan Santri Pondok Pesantren di Kota Kediri. KH. Anwar Iskandar dalam sambutannya selaku Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menyampaikan bahwa kegiatan doa ini dimulai sejak tahun 1985 dan berharap kegiatan ini akan terus dilakukan. Harapan tersebut terutama disampaikan kepada Pemerintah Kota Kediri sebab kegiatan doa ini sekarang bukan hanya milik NU tapi sudah menjadi milik Masyarakat Kota Kediri.

Walikota Kediri yang saat itu juga berkesempatan memberikan sambutan, menyampaikan bahwa Pemkot Kediri sangat berterima kasih kepada panitia khususnya pengurus NU Kota Kediri yang telah melaksanakan kegiatan ini dan berharap untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan ini dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Kediri.”Kedepan semoga peringatan pergantian tahun hijriyah tidak kalah meriahnya dengan perayaan pergantian tahun masehi” ungkap Walikota Kediri.

Dimulai pukul 15.30 WIB, Rangkaian acara ini diawali dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Ketua PCNU Kota Kediri H. Abu Bakar, dilanjutkan dengan Sambutan PCNU dan Walikota Kediri. Adapun Pembacaan Doa Akhir Tahun 1437 H oleh KH. Ilham Nadzir dan doa Awal tahun 1438 H dipimpin oleh KH. Anwar Mansyur. Adapun ceramah agama yang sedianya akan disampaikan oleh Wakil Rais Am PBNU KH. Miftahul Akhyar yang berhalangan hadir digantikan oleh KH. Anwar Iskandar. Kegiatan Ini selesai pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan dengan penampilan musik banjari Masjid Agung Kota Kediri. yud.

About admin

Check Also

SIAPKAN KADER PENANGGULANGAN BENCANA, NU KOTA KEDIRI GANDENG BPBD

(Ketua PCNU Kota Kediri memberikan arahan kepada peserta Pelatihan) Kotakediri: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *