Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kediri menghimbau kepada warga NU Kota Kediri untuk senantiasa menjaga kesehatan, Mematuhi Intruksi, himbauan, dan protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Social distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama serta Memperbanyak doa dan amaliyah sebagaimana intruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera


Breaking News
Home / Berita Terkini / NU KOTA KEDIRI MENERIMA SERTIFIKAT ASET NU

NU KOTA KEDIRI MENERIMA SERTIFIKAT ASET NU

NU KOTA KEDIRI MENERIMA SERTIFIKAT ASET NU
NU Kota Kediri (28/6/2016) menerima 32 Sertifikat masjid dan Musholla NU berbadan hukum Nahdlatul Ulama.
IMG_20160702_213721

H. Maman Abdurrahman salah satu Nadzir menyatakan bahwa dia sudah lima tahun terakhir ini menyimpan 15 sertifikat dan 3 ikrar wakaf. Dia khawatir kalau sertifikat tersebut hilang sehingga berinisiatif menyerahkannya ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri. Selain itu beliau juga berharap 3 ikrar wakaf yang belum sempat tersertifikat bisa secepatnya di proses oleh PCNU Kota Kediri. Pada kesempatan tersebut PCNU juga menerima 17 sertifikat dari KH. Zaenal Hamami Rois Syuriyah MWC NU Kec. Mojoroto Kota Kediri.
PCNU Kota Kediri diwakili oleh Wakil Rois PCNU Kota Kediri KH. Imam Yahya Malik dan KH. Ma’ruf Zainuddin menerima sertifikat tersebut dan menandatangani berita acara serah terima.

IMG_20160702_213756
Inventarisasi dan sentralisasi dokumen sertifikat tanah wakaf itu penting supaya masjid dan musholla NU tidak hilang. Sudah banyak masjid dan musholla NU yang dulunya dikelola oleh orang-orang NU sekarang dikelola oleh orang-orang non NU bahkan amaliyah yang dilaksanakan di masjid dan muholla tersebut terkadang sudah bukan amaliyah NU tutur KH. Imam Yahya Malik. Untuk itu maka sudah selayaknya Pengurus NU melakukan pendataan, inventarisasi dan melakukan sertifikasi terhadap aset-aset NU.

Pada kesempatan yang lain Ketua PCNU Kota Kediri, H. Abu Bakar juga menyampaikan bahwa salah satu program PCNU Kota Kediri saat ini adalah melaksanakan inventarisasi aset NU baik aset berwujud maupun aset tak berwujud. Aset berwujud bisa dalam bentuk Tanah, Bangunan, atau aset bergerak lainnya. Sedangkan aset tak berwujud bisa dalam bentuk Jam’iyah-jamiyah di masing-masing Ranting/kelurahan Kota Kediri.

Wahyudi

About admin

Check Also

EDUKASI SISWA PAUD/TK TENTANG COVID-19, SATGAS TANGGAP COVID-19 NU KOTA KEDIRI BAGIKAN BUKU MEWARNAI

Satgas Tanggap COVID-19 NU Kota Kediri melalui IPPNU dan Fatayat NU kota Kediri memberikan buku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *